✓ 5 Cara Memasak Kue Bolot Keju / Telur Gabus yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Kue Bolot Keju / Telur Gabus. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kue Bolot Keju / Telur Gabus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Selamat datang di Channel MAKANAN NDESO. Jangan Lupa SUBCRIBE, Karna SUBCRIBE itu GRATIS alias tidak dipungut Biaya. Cara membuat Kue Telur Gabus Resep.

Kue Bolot Keju / Telur Gabus - cookandrecipe.com Kue kering tradisional seperti ini juga cocok untuk dihidangkan ketika hari raya Idul Fitri tiba. Cara membuat Telur Gabus Keju (Kue Bolot), resep Aduk telur, keju, margarin dan kaldu ayam dengan garpu atau whisk hingga keju larut. Aduk rata lalu uleni hingga adonan kalis. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Bolot Keju / Telur Gabus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 5 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Bolot Keju / Telur Gabus

Untuk bisa memasak Kue Bolot Keju / Telur Gabus pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 5 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 400 gr.
  2. Siapkan mentega - 2 sdm.
  3. Siapkan telur - 4 butir.
  4. Siapkan keju cheddar - 100 gr.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Telur Gabus, Kue Bolot, Widaran, Stik Bolot.

5 Langkah Membuat Kue Bolot Keju / Telur Gabus

Setelah kamu sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Bolot Keju / Telur Gabus dibawah ini.

  1. Campur dan haluskan telur, mentega, keju, dan garam. Saya menggunakan blender biar cepat.
  2. Masukkan sedikit demi sedikit tepung tapioka kedalam adonan kemudian aduk rata.
  3. Bentuk adonan dengan telapak tangan, besarnya sesuai selera.
  4. Masukkan bentukan adonan kedalam minyak yang masih dingin, kemudian panaskan.
  5. Goreng sampai kuning keemasan.

Kupas singkong dan buang sumbunya, lalu parut kasar dan diperas airnya. Ambil keju, lalu parut halus, sisihkan. Masukan tepung terigu, tepung sagu dan juga keju parut. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Bolot Keju / Telur Gabus ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep