21 Bahan Masak Tongseng Sapi (tanpa santan) yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tongseng Sapi (tanpa santan). Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Tongseng Sapi (tanpa santan) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Buat kamu yang belum tahu cara masak resep tongseng sapi yang enak, yuk, coba yang satu ini!

Tongseng Sapi (tanpa santan) - cookandrecipe.com Bahan yang dibutuhkan untuk memasak tongseng daging sapi memang tidak banyak. Cukup dengan berbelanja di pasar terdekat, bahan untuk tongseng sapi akan didapatkan. Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas manis tentunya begitu menggugah selera. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tongseng Sapi (tanpa santan) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 2 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Memasak Tongseng Sapi (tanpa santan)

Untuk dapat membikin Tongseng Sapi (tanpa santan) pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging sapi (saya pake bagian sengkel) - sesuai selera.
  2. Siapkan buncis,iris2 - Secukupnya.
  3. Siapkan jagung muda,iris2 - Secukupnya.
  4. Siapkan kol - Secukupnya.
  5. Siapkan kembang kol,dipetiki - Secukupnya.
  6. Siapkan daun bawang yg besar,diiris - 1 batang.
  7. Siapkan Tomat,potong2 sesuai selera - 1 buah.
  8. Siapkan Asam kandis - 3 biji.
  9. Siapkan serei digeprek - 2 batang.
  10. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  11. Siapkan cabe rawit utuh (secukupnya) - 30 butir.
  12. Siapkan air - Secukupnya.
  13. Siapkan gula,garam dan kaldu jamur - Secukupnya.
  14. Siapkan Bumbu dihaluskan: - .
  15. Siapkan Bawang merah - 5 siung.
  16. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  17. Siapkan Cabe rawit (saya suka pedas jd pke cabe rawit) - 25 buah.
  18. Siapkan Cabe merah keriting (saya pake ) - 15 buah.
  19. Siapkan kunyit - Seruas.
  20. Siapkan lengkuas - Seruas.
  21. Siapkan jahe - Sedikit.

Kamu pun dapat mengkreasikan resep tongseng sapi ini sesuai selera, baik menggunakan santan maupun tanpa santan. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Cara masak tongseng sapi adalah mencampur daging sandung lamur, daun kol, dan kecap, cabai rawit, dan beragam rempah.

2 Langkah Membuat Tongseng Sapi (tanpa santan)

Apabila Anda sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tongseng Sapi (tanpa santan) dibawah ini.

  1. Daging sapi direbus dulu hingga empuk,lalu diiris tipis. Siapkan wajan,tuang sedikit minyak lalu tumis bumbu yg dihaluskan,masukkan asam kandis, daun salam dan serei. Tumis hingga harum. Lalu masukkan daging,aduk rata. Lalu tuang secukupnya air,tunggu hingga mendidih. Masukkan jagung muda,kol,kembang kol dan buncis. Masukkan gula,garam dan kaldu jamur. Aduk rata dan tes rasa,tunggu hingga sayuran matang.
  2. Lalu terakhir masukkan tomat,cabe rawit utuh dan daun bawang. Aduk rata,lalu diangkat..

Proses membuat tongseng sapi terbilang mudah, cukup campur semua bahan. Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan. image via cookpad.com. Ingin makan tongseng namun rendah lemak dan kolesterol? Cara Memasak Tongseng Sapi Tanpa Santan. Pertama, rebus terlebih dahulu daging kambing bersama daun salam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Tongseng Sapi (tanpa santan) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep