✓ 6 Bahan Buat Kue Telur Gabus yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Telur Gabus. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kue Telur Gabus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Bahan bahan Resep Telur Gabus Keju Gurih.

Kue Telur Gabus - cookandrecipe.com Saat membuat kue telur gabus kadang pecah pecah sehingga sering mengalami kegagalan. inilah resep telur gabus gurih dan renyah. Pelajari bagaimana cara membuat telur gabus padat berisi. Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Telur Gabus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 10 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Telur Gabus

Untuk bisa memasak Kue Telur Gabus pada postingan ini kalian membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 200 gr.
  2. Siapkan masako ayam 11 gr - 1/2 bks.
  3. Siapkan minyak goreng - 600 ml.
  4. Siapkan keju parut - 50 gr.
  5. Siapkan telur kocok - 2 btr.
  6. Siapkan margarin - 1 sdm.

Di beberapa daerah, kue ini juga dikenal dengan nama widaran keju atau kue telur gabus. Telur gabus merupakan makanan yang dapat dijadikan sebagai cemilan yang banyak disukai terutama oleh anak-anak. Berikut adalah salah satu cara untuk membuat kue telur gabus. Buat sendiri kue telur gabus ini di rumah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti tepung kanji, gula aren, telur ayam, minyak sayur, vanili, wijen dan minyak goreng.

10 Langkah Memasak Kue Telur Gabus

Setelah kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Telur Gabus dibawah ini.

  1. Blender keju, margarin dan telur hingga semua bahan menyatu. Sisihkan.
  2. Dalam wadah, masukkan tepung tapioka. Buat lubang ditengah.
  3. Tuang hasil campuran blender ke lubang tepung tapioka. Aduk rata dengan spatula.
  4. Uleni dengan tangan hingga adonan kalis dan dapat dibentuk.
  5. Tuangkan banyak minyak di wajan. Jangan nyalakan api.
  6. Ambil sejumput adonan lalu pilin atau untir dengan kedua telapak tangan hingga jadi bentuk silinder panjang yang runcing di kedua ujungnya. Langsung celupkan adonan dalam wajan. Ulangi langkahnya hingga adonan habis.
  7. Nyalakan kompor dengan api sedang. Walau adonan kue saling tumpang tindih di wajan, tak perlu khawatir. Adonan akan saling melepas ketika minyak mulai panas.
  8. Goreng dan balik adonan ketika mulai mengeras. Aduk perlahan agar tidak menggumpal. Masak hingga garing dan berwarna kekuningan. Angkat dan tiriskan.
  9. Siap disajikan atau simpan dalam toples ketika sudah dingin.
  10. Selamat mencoba.

Resep Membuat Kue Telur Gabus - Camilan yang ada dinusantara ini sangat banyak sekali,mulai dari yang asin, manis hingga asam semuanya ada dan semuanya memiliki rasa yang berbeda dan unik. Setelah diangkat, tunggu telur gabus hingga dingin ya. Masukkan ke dalam stoples atau plastik untuk stok camilan di rumah. Resep telur gabus sangat cocok sebagai referensi buat anda untuk membuat masakan camilan kue untuk keluarga tercinta. Sajian kue telur gabus manis ini bisa anda jadikan cemilan sore hari untuk keluarga di rumah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Telur Gabus ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep