33 Bahan Buat 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?» yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?». Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?» dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Pengennya sih mkn nasi kuning cuma krn lg malas ngulek bumbu jdinya buat nasi uduk aja tinggal cemplang cemplung praktis bgt dahhh, cocok bgt buat anak kost kayak aku �. Resep Nasi Kuning yang akan dibuat kali ini akan membantu anda karena semua bahan dapat dimasukan langsung ke dalam rice cooker ,tanpa perlu repot Nasi kuning dengan menggunakan rice cooker ini dapat menjadi salah satu resep andalan ketika rindu akan kampung halaman. Penggunaan rice cooker memang sangat membantu ibu-ibu atau bahkan anak kost dalam memasak nasi karena tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?» - cookandrecipe.com There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Nasi Kuning Cakalang OMA, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Get quick answers from Nasi Kuning Cakalang OMA staff and past visitors. Tenang saja untuk tutorial membikin 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?» yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 33 bahan dan 4 langkah saja.

33 Bahan Bahan untuk Memasak 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?»

Untuk dapat bikin 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?» pada postingan ini kita memerlukan 33 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Nasi kuning - .
  2. Siapkan beras (*cup nya magic jar) - 2 cup.
  3. Siapkan daun pandan - 2 lembar.
  4. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  5. Siapkan serai geprek - 1 batang.
  6. Siapkan lengkuas geprek - 2 ruas.
  7. Siapkan bubuk kunyit - 1 sdm.
  8. Siapkan Garam - secukupnya.
  9. Siapkan air (*cup nya magic jar) - 2 cup.
  10. Siapkan santan cair (*cup nya magic jar, sy pake santan sun cair) - 1 cup.
  11. Siapkan Balado cakalang - .
  12. Siapkan ikan cakalang segar uk sedang, bersihkan, potong2 - 1 ekor.
  13. Siapkan Garam, jeruk nipis untuk baluran - .
  14. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  16. Siapkan cabe kriting (*atau sesuai selera) - 10 buah.
  17. Siapkan cabe rawit (*atau sesuai selera) - 5 buah.
  18. Siapkan kemiri - 2 biji.
  19. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  20. Siapkan lengkuas - 2 ruas.
  21. Siapkan jahe - 1 ruas.
  22. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  23. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  24. Siapkan serai geprek - 2 lembar.
  25. Siapkan tomat iris kasar - 1 buah.
  26. Siapkan Garam, gula merah, merica, penyedap - secukupnya.
  27. Siapkan Mi goreng - .
  28. Siapkan mie (*saya cap menjangan), rebus dg air hingga lunak - 1 keping.
  29. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  30. Siapkan bawang putih - 1 siung.
  31. Siapkan wortel iris korek api - 1 buah.
  32. Siapkan Buncis - secukupnya.
  33. Siapkan Garam, gula, merica, penyedap - secukupnya.

Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers. Resep: Lezat Nasi Kuning rice cooker paling mudah dan yummy Mudah. Resep: Appetizing Nasi Uduk ricecooker tanpa serai paling enak Tingkatkan. Penyembuhan Tutorial Yummy My Milo Cake (Ricecooker) Belajar.

4 Langkah Membuat 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?»

Jika kalian sudah menyiapkan 33 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?» dibawah ini.

  1. Sy membuat naskun nya dulu. Cuci bersih beras. Masukkan beras dan smua rempah2 & bumbu naskun dlm magic jar lalu masak spt biasa.
  2. Lalu sy buat mi goreng nya. Tumis bawang merah bawang putih yg telah dirajang. Masukkan wortel dulu, setelah wortel agak lunak, masukkan buncis dan mi yg sdh direbus. Lalu bumbui dg garam, gula, merica, penyedap.
  3. Terakhir sy buat balado cakalang. Haluskan bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kemiri, ketumbar, cabe kriting, cabe rawit dgn blender. Lalu tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk, daun salam hingga langu hilang & bumbu matang. Jika bumbu sudah matang masukkan tomat iris, lanjutkan menumis hingga tomat layu.
  4. Masukkan ikan cakalang goreng, beri sedikit air, tunggu hingga air menyusut dan bumbu meresap dalam daging ikan. Koreksi rasa dgn garam, gula merah, merica, penyedap. Sajikan di piring, tata cantik, lengkapi dg telur rebus yg diiris. Rasanya endul nikmat tiada tara πŸ˜?πŸ’•πŸ‘ŒπŸ?».

Harga terbaik untuk Make Sempurna Brownkus milo keju Bandingkan. Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Nah kali ini cobain nasi kuning cakalang, nasi kuning pake ikan cakang, ikan khas manado , panada juga mantap kalo pake ikan ini.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat 31. Nasi Kuning Ricecooker +Cakalang Balado πŸ?ŸπŸŒΆπŸ˜?πŸ‘?πŸ?» ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep