9 Bahan Masak Tongseng daging sapi kering yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Tongseng daging sapi kering. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Tongseng daging sapi kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Daging sapi dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat. Tak heran ada banyak resep kuliner yang bahan dasar yang digunakannya adalah Daging sapi memiliki tekstur yang padat sehingga mudah diolah menjadi berbagai menu kuliner. Bagi pecinta kuliner tongseng, harus mencoba kuliner.

Tongseng daging sapi kering - cookandrecipe.com Bahan bahan Resep Tongseng Sapi Enak. Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Sederhana. Tetapi dengan menggunakan bahan utama daging sapi, resep tongseng daging ini sedikit lebih ramah dan mengurangi kecemasan terhadap penyakit tersebut. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tongseng daging sapi kering yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 2 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng daging sapi kering

Untuk bisa bikin Tongseng daging sapi kering pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi rebus sampe empuk,airnya jgn di buang ya - 1/2.
  2. Siapkan bawang merah iris - 5 siung.
  3. Siapkan bawang putih iris - 4 siung.
  4. Siapkan Cabe rawit - 5 buah.
  5. Siapkan cabe merah iris - 5 buah.
  6. Siapkan tomat potong" - 1 buah.
  7. Siapkan Garam - 1 sdt teh.
  8. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  9. Siapkan Gula pasir - 1/2 sdt.

Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalamnya. Aduk-aduk hingga bumbu resep tercampur secara merata.

2 Tahapan Memasak Tongseng daging sapi kering

Setelah kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tongseng daging sapi kering dibawah ini.

  1. Daging yg sdh matang di potong" kecil.
  2. Siapkan wajan isi minyak goreng lalu panaskan di atas kompor sdh panas lalu bawang merah bawang putih gongso sdh harum beri air kaldu daging lalu taburi garam gula pasir aduk rata lalu masukan daging aduk" tutup sebentar lalu masukan cabe dan tomatnya aduk rata lalu beri kecap aduk rata, cicipi ya kalau kurang manis atau asin tinggal tambahin garam dan kecap lg. Sajikan selagi panas.

Cuci daging sapi dan daging ayam sampai bersih, kemudian potong sesuai selera dan dipukul-pukul agar daging tidak alot. Beri air sedikit, lalu aduk hingga rata dan bumbu benar-benar meresap ke dalam daging. Tongseng ayam kampung sapi kering pedas siap dinikmati. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Tongseng daging sapi kering ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep