23 Bahan Membuat Tongseng Tetelan Sapi yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tongseng Tetelan Sapi. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Tongseng Tetelan Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Tongseng sapi ala slow cooker (tanpa santan). foto: Instagram/@ayudiahrespatih. Rupanya resep tongseng sapi tidak kalah enak dengan tongseng kambing.

Tongseng Tetelan Sapi - cookandrecipe.com Sebelumnya, perlu diketahui bahwa setiap daerah memiliki bumbu khas tersendiri dalam memasak tongseng. Kalau mau bisa ditambah juga dengan tetelan sedikit supaya kaldunya banyak. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tongseng Tetelan Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 5 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Membuat Tongseng Tetelan Sapi

Untuk dapat membuat Tongseng Tetelan Sapi pada postingan ini kamu membutuhkan 23 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tetelan sapi - 1 kg.
  2. Siapkan kol - 5 lembar.
  3. Siapkan air - 1,5 liter.
  4. Siapkan santan instan - 6-8 sdm.
  5. Siapkan cabe rawit utuh - 15.
  6. Siapkan lengkuas, geprek - 1 ruas.
  7. Siapkan daun salam - 4 lembar.
  8. Siapkan serai, geprek - 2 batang.
  9. Siapkan tomat kecil, potong 4 - 2.
  10. Siapkan organic coconut aminos by @dapoerummuhana - 4 sdm.
  11. Siapkan kecil kayu manis - 1 batang.
  12. Siapkan ± 1 sdm garam himalaya - .
  13. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdm.
  14. Siapkan Pemanis bila perlu, aku pakai stevia - 1-2 tetes.
  15. Siapkan Minyak kelapa - .
  16. Siapkan bumbu halus - .
  17. Siapkan bawang merah - 12 siung.
  18. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  19. Siapkan cabe keriting - 5.
  20. Siapkan kemiri - 4.
  21. Siapkan ketumbar - 2 sdm.
  22. Siapkan merica - 2 sdt.
  23. Siapkan kunyit - Seruas.

Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini!

5 Tahapan Resep Tongseng Tetelan Sapi

Jika kita sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tongseng Tetelan Sapi dibawah ini.

  1. Blender bumbu halus dengan air, gongso sampai airnya mau hilang, tambahkan minyak kelapa.. tumis bumbu halus dengan daun salam, serai, lengkuas, dan kayu manis sampai wangi.
  2. Masukkan tetelan sapi yg sudah dipotong2, aduk sampai berubah warna.
  3. Tambahkan air, cabe rawit utuh, Organic Coconut Aminos, garam, pemanis.
  4. Masak sampai daging empuk, tambahkan santan.. aduk rata.. tes rasa dulu.. lalu masukkan kol dan tomat..
  5. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng 🤤.

Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Resep ini tentu saja tidak kalah lezat daripada tongseng kambing. Resep ini berbeda dengan resep tongseng tetelan kikil. Jika Anda kurang menyukai kikil, maka. Anda harus tau bagaimana cara membuat tongseng sapi, tips supaya cara membuat tongseng Pada ulasan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat tongseng sapi yang lezat dan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Tongseng Tetelan Sapi ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep