4 Cara Membuat Tongseng Ayam or Daging Sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tongseng Ayam or Daging Sapi. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Tongseng Ayam or Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Daging sapi dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat. Tak heran ada banyak resep kuliner yang bahan dasar yang digunakannya adalah Daging sapi memiliki tekstur yang padat sehingga mudah diolah menjadi berbagai menu kuliner. Bagi pecinta kuliner tongseng, harus mencoba kuliner.

Tongseng Ayam or Daging Sapi - cookandrecipe.com Ya resep tongseng sapi santan dan tongseng ayam tidak kalah enak dan lezat lho apabila dibandingkan dengan yang menggunakan daging kambing. Apalagi kalau menggunakan bumbu tongseng sapi santan seperti yang akan kita berikan dibawah. Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tongseng Ayam or Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 4 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Memasak Tongseng Ayam or Daging Sapi

Untuk bisa memasak Tongseng Ayam or Daging Sapi pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 21 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging sapi - 3 potong.
  2. Siapkan dada ayam filet - 1 buah.
  3. Siapkan Kol (dipotong potong) - .
  4. Siapkan Tomat diiris - 1 buah.
  5. Siapkan Lada bubuk - 1 sdt.
  6. Siapkan Merica bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan Kecap - secukupnya.
  8. Siapkan Kaldu jamur - .
  9. Siapkan Daun salam - .
  10. Siapkan Santan kara - 1 bks.
  11. Siapkan Air - 500-600 ml.
  12. Siapkan Bawang merah diiris - 2 siung.
  13. Siapkan Daun bawang - .
  14. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .
  15. Siapkan Bahan dihaluskan - .
  16. Siapkan cabe rawit merah - 3 bh.
  17. Siapkan bawang putih kating - 2 siung.
  18. Siapkan kemiri - 1 bh.
  19. Siapkan Jahe - 1 ruas jari.
  20. Siapkan Kunyit - 1/2 ruas jari.
  21. Siapkan Garam - secukupnya.

Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas manis tentunya begitu menggugah selera. Tongseng daging sapi, kehadirannya selalu menggugah selera makan. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Tongseng Daging Sapi, Hidangan Ikonik dari Jawa Tengah.

4 Panduan Memasak Tongseng Ayam or Daging Sapi

Setelah kamu sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tongseng Ayam or Daging Sapi dibawah ini.

  1. Panaskan minyak, masukkan irisan bawang merah dan daun bawang, kemudian masukkan bumbu yang dihaluskan, jika aroma sudah wangi tambhkan air dan daun salam.
  2. Jika sudah mendidih, masukkan daging ayam atau daging sapi, biarkan hingga matang, masukkan kol dan tomat.
  3. Masukkan santan, kemudian tambahkan lada, merica, kaldu jamur dan kecap. Aduk aduk sampai mendidih, koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging Kabar baiknya, kini tongseng sapi yang umumnya dijual di seputaran Solo dan sekitarnya sudah banyak ditemui di daerah lain.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Tongseng Ayam or Daging Sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep