✓ 4 Cara Membuat Kue daki/telur gabus/stick keju yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue daki/telur gabus/stick keju. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Kue daki/telur gabus/stick keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat Kue Telur Gabus Resep. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan. Campur dan aduk menggunakan spatula sampai semua bahan tercampur dengan.

Kue daki/telur gabus/stick keju - cookandrecipe.com Wajan ini terbuat dari Alluminium Alloy Substrat berlapiskan teflon anti lengket dan bisa untuk semua jenis kompor sehingga kue akan matang merata. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue daki/telur gabus/stick keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 4 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Kue daki/telur gabus/stick keju

Untuk dapat membikin Kue daki/telur gabus/stick keju pada postingan ini kita perlu menyiapkan 5 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung sagu/kanji - 1/4 kg.
  2. Siapkan keju cheddar (saya pakai craft) - 100 gr.
  3. Siapkan telur - 3 butir.
  4. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  5. Siapkan mentega (saya pakai blueband) - 50 gr.

Kupas singkong dan buang sumbunya, lalu parut kasar dan diperas airnya. Ambil keju, lalu parut halus, sisihkan. Masukan tepung terigu, tepung sagu dan juga keju parut. Setelah adonan terkumpul banyak didalam minyak dingin, panaskan wajan.

4 Panduan Membuat Kue daki/telur gabus/stick keju

Setelah kita sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue daki/telur gabus/stick keju dibawah ini.

  1. Parut keju, campurkan semua bahan kecuali tepung, dikocok hingga halus.
  2. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis/tidak lengket/dapat dibentuk.
  3. Cubit seujung jari adonan dan bentuk dengan telapak tangan, buat setipis mungkin agar kue renyah dan kering, lalu cemplungkan ke dalam minyak dingin.
  4. Goreng dgn minyak panas dan api kecil, sehingga kue renyah tetapi tdk gosong, jangan terlalu sebentar juga gorengnya karena takut tidak renyah bagian dalamnya.

Goreng kue gabus keju dengan api kecil, jangan di aduk-aduk saat masih basah. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini. Masukan telur sedikit demi sedikit sambil diuleni dengan tangan hingga terbentuk adonan yang dapat dipulung. Aduk rata tepung kanji, tepung maizena, garam, dan keju cheddar.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue daki/telur gabus/stick keju ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep