✓ 7 Cara Memasak Leker Teflon (resep Bu Vina) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Leker Teflon (resep Bu Vina). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Leker Teflon (resep Bu Vina) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

#kue tradisional #kuelekerteflon #kueleker Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE LEKER. Masak dengan teflon menggukan api kecil agar matang sempurna tidak gosong. Setelah coklat tata pisang dan coklat diatasnya lipat dua lalu lipat kembali menjadi dua.

Leker Teflon (resep Bu Vina) - cookandrecipe.com Awalnya, resep kue leker tak menghasilkan kue setipis sekarang. Tuang adonan secukupnya, bentuk dadar tipis-tipis dengan api kecil. Jika bagian pinggir sudah berwarna kecoklatan, isi dengan bahan isian mulai dari gula pasir secukupnya, irisan pisang dan meses. Tenang saja untuk tutorial cara buat Leker Teflon (resep Bu Vina) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Leker Teflon (resep Bu Vina)

Untuk dapat memasak Leker Teflon (resep Bu Vina) pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 3 sdm.
  2. Siapkan garam - 1/4 sdm.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan tepung beras - 6 sdm.
  5. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.
  6. Siapkan tepung terigu - 1 sdm.
  7. Siapkan susu putih cair - 17 sdm.
  8. Siapkan soda kue - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Mantega - secukupnya.
  10. Siapkan Misis - secukupnya.

Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Lihat juga resep Martabak teflon simple enak lainnya. Bagi anda yang tak memiliki oven dan ingin membuat olahan pizza, anda dapat menggunakan teflon atau wajan datar anti lengket untuk memanggangnya.

7 Panduan Memasak Leker Teflon (resep Bu Vina)

Setelah Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Leker Teflon (resep Bu Vina) dibawah ini.

  1. Campurkan gula pasir, garam dan telur, kocok hingga merata.
  2. Tambahkan tepung beras, tepung maizena, tepung terigu dan susu cair. Kocok dan pastikan semua tercampur rata.
  3. Tambahkan soda kue, kocok kembali. Setelah itu disaring dan diamkan selama 30 menit..
  4. Panaskan api sedang, oleskan mentega ke dalam teflon. Kemudian kecilkan api, gunakan kapas/ kuas untuk meratakan mentega..
  5. Adonan diaduk, gunakan centong sayur untuk menuangkan adonan di dalam teflon. Untuk isi leker tambahkan misis dan gula.
  6. Tunggu hingga sedikit kecoklatan, kemudian dilipat menjadi berbentuk 1/4 lingkaran.
  7. Leker siap dimakan.

Adonan dasar pizza sebaiknya dibuat tipis sehingga lebih cepat matang. Rasanya gak kalah sama yang di restoran! Kamu bahkan bisa membuat pizza dengan teflon tersebut. Rasanya juga gak kalah sama pizza-pizza restoran. Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Leker Teflon (resep Bu Vina) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep