12 Bahan Buat Tongseng sapi kering yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Tongseng sapi kering. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Tongseng sapi kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Tongseng - Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng. Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas manis tentunya begitu menggugah Cita rasa khas dari daging sapi yang berpadu dengan rempah-rempah khas tongseng.

Tongseng sapi kering - cookandrecipe.com Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan Buat kamu yang belum tahu cara masak resep tongseng sapi yang enak, yuk, coba yang satu ini! Sedang mencari resep tongseng sapi yang lezat nan enak? Tenang saja untuk tutorial cara buat Tongseng sapi kering yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Tongseng sapi kering

Untuk bisa memasak Tongseng sapi kering pada postingan ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi has dalam, presto sampai empuk - 1 kg.
  2. Siapkan kemiri - 3 butir.
  3. Siapkan daun jeruk - 4 lbr.
  4. Siapkan laos geprek - 1 ruas.
  5. Siapkan Air kaldu - .
  6. Siapkan Kecap manis - .
  7. Siapkan Garam, gula, penyedap, lada bubuk - .
  8. Siapkan Bumbu halus - .
  9. Siapkan bawang merah - 9 siung.
  10. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  11. Siapkan kemiri - 3.
  12. Siapkan kunyit - 1 ruas.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa setiap daerah memiliki bumbu khas tersendiri dalam memasak tongseng. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Lihat juga resep Tongseng Kering Daging Kambing enak lainnya. Resep Cara Membuat Tongseng daging sapi.

6 Tahapan Membuat Tongseng sapi kering

Jika kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tongseng sapi kering dibawah ini.

  1. Rebus daging sapi hingga mendidih, buang airnya. Lalu rebus lagi hingga mendidih, jangan buang airnya (untuk kaldu).
  2. Haluskan bumbu halus, lalu tumis hingga harum. Lalu masukkan laos geprek dan daun jeruk yg diremas-remas.
  3. Jika bumbu halus sudah matang, tambahkan air kaldu. Tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan daging sapi, tunggu 5 menit lalu tambahkan kecap manis.
  5. Lalu bumbui dengan garam, gula, penyedap, lada bubuk.
  6. Koreksi rasa, kalo dirasa sudah cukup tunggu hingga air menyusut. Jadi deh.

Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan. Tongseng adalah kuliner yang sudah dikenal secara tradisional sejak dulu, yaitu masakan sejenis gulai yang menggunakan bumbu lebih tajam. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Tongseng sapi kering ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep