✓ 10 Bahan Memasak Es Kue / Es Gabus yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara buat Es Kue / Es Gabus. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Es Kue / Es Gabus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hai semua nya pasti kalian pada tau kan jajan an waktu SD yang hitz banget. Yups apa lagi kalo bukan Es Gabus Kue. Kalau sebelumnya aku upload video es gabus pakai susu dan santan (lebih bergizi tentunya), di video ini lebih simple. cuma pakai air aja.

Es Kue / Es Gabus - cookandrecipe.com Kue ini kemudian dibekukan untuk membuat tekstur es yang lembut. Es gabus adalah salah satu jajanan tradisional yang paling dicari., Namun di era perkembangan zaman, keberadaan es gabus sulit ditemukan. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Es Kue / Es Gabus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 10 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Es Kue / Es Gabus

Untuk bisa membikin Es Kue / Es Gabus pada postingan ini kita membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan air - 800 ml.
  2. Siapkan Tepung hun kwe cap kura-kura #2500# - 1 bungkus (95 gr).
  3. Siapkan gula pasir #4000# - 15 sdm.
  4. Siapkan santan kara #3500# - 1 bungkus (65 ml).
  5. Siapkan SKM #1500# - 1 bungkus.
  6. Siapkan Pewarna makanan - .
  7. Siapkan garam - Sejumput.
  8. Siapkan Loyang - .
  9. Siapkan untuk alas loyang - Plastik.
  10. Siapkan untuk membungkus es - Plastik.

Lihat juga resep 🌈 Es Gabus Pelangi 🌈 enak lainnya. Memiliki tekstur yang lembut, halus, dan terasa agak sedikit kenyal saat digigit membuat es krim tradisional ini disebut es gabus karena teksturnya mirip dengan gabus busa. Campur tepung hunkwe, gula, santan ,garam. Masak sampai kental, beri pasta pandan.

10 Panduan Membuat Es Kue / Es Gabus

Setelah Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Es Kue / Es Gabus dibawah ini.

  1. Larutkan tepung hun kwe dengan air secukupnya..
  2. Campur semua bahan dan tepung hun kwe yang sudah di larutkan tadi kedalam panci, aduk hingga rata..
  3. Kemudian masukkan pewarna makanan dan masak hingga kental dan meletup-letup. Jangan lupa di aduk terus biar tidak menggumpal..
  4. Dinginkan di suhu ruang. Tapi jangan terlalu lama karna takutnya malah mengeras di panci..
  5. Ambil loyang yg sudah di alas plastik. Harus di alas plastik ya karena lengket. Sy pake loyang ukuran 25*20 cm..
  6. Setelah itu masukkan ke dalam freezer sekitar 1 jam sampai teksturnya berubah seperti kue lapis..
  7. Keluarkan dari freezer lalu potong-potong. Sy jadinya 28 potong..
  8. Bungkus menggunakan plastik. Sy pake plastik roll buat bungkus es batu..
  9. Setelah itu masukkan lagi ke dalam freezer hingga mengeras..
  10. Note : Kalo mau buat warna rainbow, sebaiknya setelah bahan di aduk rata sebelum di masak langsung di bagi-bagi dan di beri pewarna. Masaknya satu persatu..

Adonan es krim bisa diproses dengan tiga cara. Cara pertama menggunakan mesin es puter. Adonan dimasukkan di tabung kecil, lalu tabung tersebut dimasukkan lagi ke tabung besar. Resep es gabus - Hallo anggan starbucks sudah mengetahui cara membuat es gabus atau belum. Kalau belum kali ini aku ingin berbagi resep es gabus untuk anda semuanya nggan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Es Kue / Es Gabus ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep