✓ 5 Bahan Masak Kue Gabus Yang Renyah yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Gabus Yang Renyah. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue Gabus Yang Renyah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Kue Gabus Yang Renyah - cookandrecipe.com Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk Campurkan dengan bahan yang sudah dihaluskan tadi. Aduk-aduk dengan tangan hingga adonan kalis. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Gabus Yang Renyah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 7 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Gabus Yang Renyah

Untuk bisa bikin Kue Gabus Yang Renyah pada tutorial ini Anda memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung kanji (merk pak tani) - 500 gr.
  2. Siapkan telur - 5 butir.
  3. Siapkan keju cheddar yang sudah diparut - 250 gr.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan Minyak yang digunakkan u/ menggoreng - .

Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Menjelang lebaran para bunda banyak membuat cemilan kue-kue lebaran salah satunya adalah kue widaran keju telur gabus yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan tekstur renyah, gurih serta rasa yang enak. Saat membuat kue telur gabus kadang pecah pecah sehingga sering mengalami kegagalan. inilah resep telur gabus gurih dan renyah. Asal bunda tahu bahwa dana yang dikeluarkan untuk bikin telur gabus ini sangat murah, sehingga tidak terlalu mengganggu uang belanja dapur bunda.

7 Panduan Memasak Kue Gabus Yang Renyah

Apabila kamu sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Gabus Yang Renyah dibawah ini.

  1. Aduk telur dengan menggunakan mixer hingga mengembang.
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung kanji, garam dan keju cheddar, aduk agar tercampur rata.
  3. Masukkan telur yang sudah mengembang ke dalam adonan.
  4. Aduk adonan menggunakan tangan hingga menjadi kalis.
  5. Bentuk adonan dengan kedua tangan hingga terbentuk seperti yang di gambar.
  6. Langsung masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam wajan penggorengan hingga menjadi kering dan renyah. Jangan dibentuk semuanya dulu, jika sudah terbentuk langsung dimasukkan.
  7. Kue gabus siap dinikmati..

Bikin sekian toples kue yang gurih, renyah enak tapi tetap ekonomis bisa jadi salah satu solusinya, loh Bun. Karena lebaran sudah dekat nih, kenapa Jadi, emang salah besar ya kalo beranggapan bahwa bikin telur gabus keju itu ribet, susah, dan butuh keahlian khusus. Banyak yang beranggapan ataupun mengira bahwa membuat sebuah camilan gurih seperti telur gabus itu susah, ribet, dan terlalu sulit untuk para pemula atau yang belum terbiasa memasak. Tapi pandangan dan pola pikir yang seperti itu salah besar. Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Gabus Yang Renyah ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep