✓ 7 Cara Membuat Kue Gabus Keju yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Gabus Keju. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kue Gabus Keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak. Kue kering tradisional seperti ini juga cocok untuk dihidangkan ketika hari raya Idul Fitri tiba.

Kue Gabus Keju - cookandrecipe.com Kalo biasanya tinggal beli dan makan, sekarang bikin sendiri yuk Kue Gabusnya! Mumpung ada resep ala FiberCreme -nya juga nih dari williamwongso. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Gabus Keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Gabus Keju

Untuk bisa bikin Kue Gabus Keju pada tutorial ini kita memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka (merk pak tani) - 500 gr.
  2. Siapkan margarine - 100 gr.
  3. Siapkan keju (di parut) - 150 gr.
  4. Siapkan masako - 1 bks.
  5. Siapkan telur - 5 btr.
  6. Siapkan garam - 1/3 sdt.
  7. Siapkan minyak goreng - 1 ltr.

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau Kue ini di buat dengan bahan utama telur gabus yang nantinya akan diberi dengan bahan keju. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini.

7 Panduan Membuat Kue Gabus Keju

Apabila kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Gabus Keju dibawah ini.

  1. Blender (berhubung tidak punya mixer) semua bahan jadi satu, kecuali tepung.
  2. Tuang bahan yang sudah di blender ke dalam loyang yang sudah berisi tepung.
  3. Uleni bahan tersebut hingga kalis (adonan tidak lengket di tangan).
  4. Setelah kalis plintir adonan sesuai selera (kalau saya ukuran kecil-kecil) ke dalam wajan yang berisi minyak dingin (JANGAN DI MINYAK PANAS, KARENA NANTI AKAN MELETUS LETUS).
  5. Lakukan langkah ke 4 berulang ulang sampai adonan habis (supaya cepat saya pakai 3 buah wajan. 1 ltr minyak di bagi 3).
  6. Goreng adonan tadi hingga matang dan berwarna kekuningan. Angkat dan tiriskan.
  7. Kue siap di sajikan.

Kue Telur gabus asin renyah dan gurih membuat kue telor gabus ini enak. Bikin kue gabus itu paling capek memilin / melintir adonannya satu-satu supaya bentuknya memanjang sesuai yang diinginkan. Aduk rata tepung kanji, tepung maizena, garam, dan keju cheddar. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Gabus Keju ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep