3 Cara Memasak Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Brilio.net - Di momen Idul Adha , menu olahan daging mudah ditemui di atas meja makan, serta lumrah dijumpai olahan kreasi menu masakan berbahan daging sapi. Nggak melulu sate atau tongseng, banyak ditemukan olahan daging sapi yang lebih praktis. Bahan Yang Dibutuhkan Resep Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan.

Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha - cookandrecipe.com Hidangan yang terbuat dari daging sapi tentu identik dengan perayaan hari raya Idul Adha. Berikut resep olahan masakan berbahan daging sapi. Masukan bumbu ke dalam rebusan daging, biarkan mendidih. Tenang saja untuk tutorial resep Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 3 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha

Untuk dapat memasak Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (kalau ada bagian sengkel lebih bagus, sy adany khas dalam) - 500 gr.
  2. Siapkan kol (sobek kasar) - 3 lembar.
  3. Siapkan santan kara (campur sir matang 500ml) - 200 ml.
  4. Siapkan cabai rawit - 5 buah.
  5. Siapkan lengkuas (memarkan) - 1/2 ruas.
  6. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  7. Siapkan serai (geprek) - 1 batang.
  8. Siapkan tomat (potong/iris) - 1 buah.
  9. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  10. Siapkan kecil kayi manis - 1 batang.
  11. Siapkan Garam - .
  12. Siapkan Gula - .
  13. Siapkan Bumbu halus: - .
  14. Siapkan bawang merah - 6 butir.
  15. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  16. Siapkan cabai merah keriting - 3 buah.
  17. Siapkan kemiri - 2 butir.
  18. Siapkan sdy ketumbar - 2.
  19. Siapkan merica - 1 sdt.
  20. Siapkan Kunyit - 1/2 ruas.

Masukan santan, didihkan sambil diaduk agar. Olahan daging kambing juga dapat Teman Traveler manfaatkan untuk membuat sup atau sop kambing yang lezat. Daging kambing yang diolah bersama dengan tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan daun jeruk membuat kuah beningnya terasa sangat menyegarkan. Hari Raya Idul Adha tidak hanya memotong kambing, tapi juga sapi.

3 Langkah Memasak Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha

Jika Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha dibawah ini.

  1. Haluskan bumbu halus, siapkan bahan lain..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, serai, lengkuas & kayu manis. Aduk rata. Lalu masukkan daging sapi, aduk sampai berubah warna..
  3. Tambahkan santan kara (yg sisah dilarutkan dgn air matang), masukkan cabe rawit, kecap manis, garam & gula. Masak dgn api kecil sampai daging empuk & kuah menyusut. Tes rasa, terakhir masukkan kol & tomat irisnya. Aduk sebentar baru matikan kompor. Sajikan :).

Daging sapi bisa kamu olah menjadi beragam hidangan sederhana dan juga praktis. Resep Olahan Daging Sapi untuk Idul Adha. Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha. Namun adapula variasi tongseng daging suir tahu yang berasal dari Kebumen dan juga olahan tongseng lainnya dari Betawi. Padahal banyak resep olahan daging kambing yang lezat untuk Hari Raya Idul Adha.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Tongseng Sapi santan Kara / olahan daging idul adha ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep