5 Cara Bikin 47. Tongseng Daging Sapi yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat 47. Tongseng Daging Sapi. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak 47. Tongseng Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Daging sapi dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat. Tak heran ada banyak resep kuliner yang bahan dasar yang digunakannya adalah Daging sapi memiliki tekstur yang padat sehingga mudah diolah menjadi berbagai menu kuliner. Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi.

47. Tongseng Daging Sapi - cookandrecipe.com Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging Kabar baiknya, kini tongseng sapi yang umumnya dijual di seputaran Solo dan sekitarnya sudah banyak ditemui di daerah lain. Tongseng adalah kuliner yang sudah dikenal secara tradisional sejak dulu, yaitu masakan sejenis gulai yang menggunakan bumbu lebih tajam. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, dan bedanya dengan gulai, tongseng menggunakan daging yang masih melekat dengan tulangnya. Tenang saja untuk tutorial cara buat 47. Tongseng Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 5 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Resep 47. Tongseng Daging Sapi

Untuk bisa membuat 47. Tongseng Daging Sapi pada tutorial ini kita memerlukan 22 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Sapi - 600 Gr.
  2. Siapkan Bahan Bumbu Halus - .
  3. Siapkan Bawang Merah - 10 Siung.
  4. Siapkan Bawang Putih - 7 Siung.
  5. Siapkan Kemiri - 4 Butir.
  6. Siapkan Jahe - 2 Ruas Jari.
  7. Siapkan Kunyit - 2 Ruas Jari.
  8. Siapkan Ketumbar - 1 Sdt.
  9. Siapkan Merica Bubuk - 1/4 Sdt.
  10. Siapkan Garam - Secukupnya.
  11. Siapkan Bahan Tambahan 1 - .
  12. Siapkan Gula Merah - 1 Butir.
  13. Siapkan Serai - 2 Batang.
  14. Siapkan Daun Jeruk - 6 Lembar.
  15. Siapkan Daun Salam - 5 Lembar.
  16. Siapkan Lengkuas - 2 Ruas Jari.
  17. Siapkan Gula Pasir p - Secukupnya.
  18. Siapkan Bahan Tambahan 2 - .
  19. Siapkan Kol Utuh - 1/4 Bagian.
  20. Siapkan Cabe Rawit - 10 Buah.
  21. Siapkan Santan Instan - 1 Bks.
  22. Siapkan Kecap - Secukupnya.

Tongseng daging sapi, kehadirannya selalu menggugah selera makan. Tongseng daging sapi merupakan satu hidangan istimewa yang terdiri dari begitu banyak elemen menarik. Bayangkan daging sapi yang empuk bersanding dengan renyahnya sayur serta kuah yang berisi banyak rempah. Ada beberapa tips memasak tongseng daging sapi yang bisa kamu praktikkan, agar tongseng buatanmu semakin nikmat.

5 Tahapan Memasak 47. Tongseng Daging Sapi

Setelah kita sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat 47. Tongseng Daging Sapi dibawah ini.

  1. Siapnya bumbu - bumbu yaitu bawang merah, bawang putih, merica bubuk, ketumbar, garam, kemiri kunyit, dan jahe lalu haluskan. Setelah halus sisihkan, lalu bersihkan kol dan iris sesuai selera, sisihkan kembali. Iris daging sesuai selera (saya kecil" agar cepat empuk karna anak saya ikut makan).
  2. Ambil bumbu yang sudah dihaluskan secukupnya untuk marinasi daging. Lalu diamkan 10 menit sambil menyiapkan bahan" lain. Siapkan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas (geprek serai dan lengkuas)..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu yang sudah dibagi untuk marinasi. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas yang sudah di geprek. Tumis hingga berubah warna dan harum..
  4. Masukkan daging yang sudah di marinasi, aduk rata. Tidak perlu di tambahkan air dulu (daging akan mengeluarkan air. Setelah daging setengah matang dan mengeluarkan air masukkan gula merah lalu aduk rata. Tambahkan kecap sesuai selera. Boleh ditambahkan kaldu atau penyedap rasa (saya tidak keduanya karna anak saya ikut makan)..
  5. Tambahkan air dan diamkan hingga mendidih. Setelah air mulai menyusut tambahkan santan instan, lalu biarkan mendidih kembali. Masukkan kol yang sudah di iris dan cabe rawit (utuh tidak di potong"). Cek rasa apakah asin manis pedas susah sesuai selera. Jika sudah matikan api dan siap disajikan. Selamat menikmati.

Pilihlah bagian daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Bagian ini akan menghasilkan kuah yang lebih gurih. tongseng daging sapi yang pedas, segar, dan sangat mudah dibuat. Tetapi di tengah perjalanan saya menunggu daging sapi beku yang baru keluar dari freezer mencair, saya tiba-tiba ingin masakan daging yang berkuah pedas, sedikit kental, kaya rempah dan menggunakan sayuran di dalamnya. Sebelum kita mulai masak daging sapi - tongseng sapi ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang Aneka Olahan Daging Tentang Cara Memilih, Membersihkan, Memasaknya dengan menggunakan bahan-bahan yang segar, terutama untuk daging sapi nya. cara memasak tongseng daging SAPI yang enak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat 47. Tongseng Daging Sapi ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep