;

Panduan Buat Rendang ayam sederhana (KOKITA) 3 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Gaes pada postingan kali ini Kami akan membagikan resep cara bikin Rendang ayam sederhana (KOKITA) enak yang bisa Bunda coba

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara mengolah Rendang ayam sederhana (KOKITA) yang Cepat. Maka di resep kali ini kami akan memberikannya kepada kamu untuk dipraktikan dirumah. Tapi gak punya daging sapi, daging ayam juga lebih nikmatšŸ¤¤ wenny. Mau puasa, bingung mau masak apa buat sahuran, baru inget ada sisa daging sama bumbu rendang. Nggak ada foto pas pertama jadi, suami udah keburu nyosor aja.

Cara Membuat Rendang ayam sederhana (KOKITA) Lezat

resep cara membuat Rendang ayam sederhana (KOKITA) Lihat juga resep Rendang Pedas Bumbu Kokita enak lainnya! Inilah resep komplit masakan rendang ayam dan petunjuk lengkap cara membuat masakan ayam rendang khas indonesia. Sebagai bagian dari resep masakan lengkap tentunya rasa rendang daging ayam ini sangat asli nusantara yakni bercampurnya rasa gurih, pedas, asin, manis dalam satu cita rasa masakan sehingga saat dikunyah wow sangat mantap lezatnya. Cara mengolah Rendang ayam sederhana (KOKITA) yang bergizi ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan hanya memerlukan 3 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Rendang ayam sederhana (KOKITA) selengkapnya yang bisa kamu parektekan.

Bahan-Bahan Resep Rendang ayam sederhana (KOKITA) yang Cepat

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 3 potong of ayam kampung (potong dadu/kecil).
  2. Silahkan siapkan 1 sachet of bumbu rendang KOKITA.
  3. Silahkan siapkan 1 btg of sereh.
  4. Silahkan siapkan 1 lbr of daun salam.
  5. Silahkan siapkan 2 gelas of air untuk merebus.
  6. Silahkan siapkan 65 ml of santan sunKara (1 sachet).
  7. Silahkan siapkan of šŸ¦‰bahan pelengkap:.
  8. Silahkan siapkan Secukupnya of garam.
  9. Silahkan siapkan Secukupnya of penyedap rasa.
  10. Silahkan siapkan Secukupnya of kecap manis (optional).

Beberapa hari yang lalu, situs kami sudah membahas mengenai beberapa macam variasi resep rendang yang sudah terkenal kelezatannya, yaitu resep rendang daging padang dan rendang telur ayam. Untuk saat ini, kami akan membahas salah satu variasi resep rendang yang juga. Kita biasa mendengar tentang rendang dari perak, Rendang negeri sembilan, rendang johor dan sebagainya. Ini pula resepi rendang ayam hijau.

Langkah-Langkah Resep Rendang ayam sederhana (KOKITA) yang Enak

Silahkan kalian simak 3 step by step cara membuat Rendang ayam sederhana (KOKITA) berikut ini :

  1. Cuci bersih ayam yang telah di rendam dengan jeruk nipis. Kemudian masukkan ayam di wajan, beri air. Masukkan juga sereh & daun salam. Masak hingga daging setengah empuk & kaldunya jangan dibuang, sisihkan air rebusan kaldunya kurang lebih 50ml..
  2. Setelah itu tuang bumbu rendang KOKITA & bahan pelengkap. Jika di rasa kurang pekat, tambahkan saja santan sunKara kental..
  3. Kemudian aduk rata hingga kurang lebih 15menit dengan api kecil. jika sudah terasa kuah mengental, matikan kompor..

Tidak banyak perbezaan diantara rendang ini dengan rendang yang lain, cuma ianya berwarna sedikit kehijauan, rasanya pedas manis, dan harum baunya kerana hirisan halus dan limau purut dan daun kunyit. Bake with Jack Recommended for you Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Di pasar ada jual santan segar yang sudah diperah pada.

Simpan Resep