✓ 9 Cara Membuat Kue Leker Teflon yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Leker Teflon. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue Leker Teflon dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Leker Teflon - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Leker Teflon yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 9 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Leker Teflon

Untuk bisa membuat Kue Leker Teflon pada postingan ini Anda memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras (100gr) - 11 sdm.
  2. Siapkan tepung maizena (40gr) - 4 sdm.
  3. Siapkan tepung terigu (20gr) - 2 sdm.
  4. Siapkan gula pasir (80gr) boleh ditambah kalo pengen manis - 6 sdm.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan susu cair UHT merk apa saja (225 ml) sy pakai ultra - 37 sdm.
  8. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  9. Siapkan vanili bubuk supaya wangi - 1/2 sdt.
  10. Siapkan Meses, selai, milo, nutella dll untuj isian - sesuai selera.

9 Panduan Resep Kue Leker Teflon

Setelah Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Leker Teflon dibawah ini.

  1. Masukkan tepung beras, tepung maizena, tepung terigu, gula, garam, vanili aduk2 supaya tercampur rata.
  2. Masukkan telur, dan susu cair uht, aduk2 sampai rata, gula larut dan pastikan tidak ada yg bergerindil. Sampai adonan lembut dan tidak bergerindil..
  3. Saring adonan untuk memastikan tidak ada yg bergerindil ya...
  4. Setelah disaring, beri baking soda dan aduk kembali supaya rata. Kemudian tutup dengan kain bersih diamkan kurleb 30menit..
  5. Setelah 30menit, buka kain menutup aduk2 dan siap untuk di masak..
  6. Panaskan teflon. Gunakan api sedang cenderung kecil ya.. ukuran teflon sesuai selera, sy punya hanya ukuran yg besar. Olesi dg margarin sedikit saja, kemudian tuang adonan 1 sendok sayur sop, Ditengah teflon kemudian putar teflon untuk meratakan menjadikan tipis. Ini harus berkali2 untuk bisa dapat hasil yg pas..
  7. Biarkan sebentar, kemudian taburi dg meses ato olesi dg selai dll sesuai selera. Tunggu sampai pinggirnya agak kecoklatan ato kering. Angkat perlahan2 dg spatula. Kalo sudah kering akan mudah diangkat. Jadi harus sabar..
  8. Setelah kering merata ato coklat merata, lipat jadi 2 kemudian lipat lagi jadi 2 ato bentuk segitiga. Bisa digulung juga. Sesuai selera saja.. Dan angkat siap disajikan..
  9. Terima kasih, selamat mencoba, semoga berhasil...

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Leker Teflon ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep