✓ 7 Cara Buat Kue gabus rasa keju yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue gabus rasa keju. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Kue gabus rasa keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat kue telur gabus / kue widaran keju cara tradisional dengan bahan mudah di dapat dan alat yang sederhana. Rasa keju memang menawarkan sensasi istimewa antara kerenyahan dan rasa asin gurih yang bikin ketagihan. Karena kelezatannya, camilan ini menjadi salah satu camilan khas Lebaran.

Kue gabus rasa keju - cookandrecipe.com Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Sekarang giliran Resep Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah ya bund. Hanya ada di sini loh yang lengkap panduan cara membuatnya. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue gabus rasa keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 7 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Kue gabus rasa keju

Untuk bisa bikin Kue gabus rasa keju pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 200 gram.
  2. Siapkan mentega - 50 gram.
  3. Siapkan Keju - 50 gram.
  4. Siapkan telur - 2 butir.
  5. Siapkan garam - 1 sdm.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng - secukupnya.

Rasa yang asin gurih ini memang menjadi idola sebagian pecinta camilan. Kalau di depan kita sudah ada kue ini, mata tak ingin lari kemana-mana. Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam. Kemudian tuangkan campuran ke dalam blender, lalu haluskan.

7 Langkah Resep Kue gabus rasa keju

Apabila kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue gabus rasa keju dibawah ini.

  1. Masukan mentega dan Keju serta garam aduk rata.kemudian masukan telur kocok rata..
  2. Setelah aduk rata masukan telur kemudian kocok hingga mengembang..
  3. Masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit uleni Hingga kalis..
  4. Setelah adonan kalis, cubit sedikit gelintir Hingga berbentuk panjang dan lancip..
  5. Masukan kedalam wajan yang sudah ada minyak nya, Jangan nyalakan api dulu..
  6. Setelah adonan banyak nyalakan api Kecil, Jangan aduk Hingga Kue agak keras baru di balik, goreng Hingga keemasan..
  7. Angkat dan tiris kan, tunggu KUE dining, setelah dining masukan kedalam toples. Tutup Rapat..

Telur gabus keju yang asin dan gurih ini makanan jadul yang hingga kini masih tetap favorit! Bahkan bed cover yang super tebal tak kuas menghalau rasa dingin itu. Saya segera ke dapur dan minum air Telur Gabus Keju. Kita bisa menggunakan keju cheddar untuk mendapatkan rasa yang gurih pada kue telur gabus yang kita buat. Keju cheddar diparut terlebih dahulu Adonan telur, margarin, keju, dan garam yang sudah dicampur, dihaluskan dengan menggunakan blender.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue gabus rasa keju ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep