✓ 6 Bahan Buat Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Di Video kali ini, saya berbagi kepada Anda cara bikin kue telur gabus keju atau widaran keju atau bidaran keju. Masing- masing..keju yang renyah dan empuk,,bukan renyah kemlotak ya,,hehe.gurihnya asli dari keju dan margarin,,untuk membuat widaran sangat mudah, aduk bahan-bahan jadi satu pilin kecil-kecil memanjang seperti cacing, kecil ya karena ketika digoreng akan mengembang, dan jika bentuknya. Ternyata untuk membuat bidaran keju yang enak tidaklah sulit.

Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) - cookandrecipe.com Kue bidaran yand mirip kue telur gabus memiliki rasa yang gurih dan asin seperti kue bawang. Ada pula yang manis dibalut dengan gula halus dikenal dengan nama kue widaran. Kue widaran merupakan kue yang gurih, renyah, manis dan enak, jadi cocok sekali jika dijadikan sebagai sajiannya bersama keluarga. Tenang saja untuk tutorial resep Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 4 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus)

Untuk bisa membuat Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) pada tutorial ini kamu memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka/ sagu - 250 gr.
  2. Siapkan mentega - 50 gr.
  3. Siapkan keju cheddar ukuran 75gr yg diparut - 1 blok.
  4. Siapkan telur - 2 butir.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan minyak untuk menggoreng - .

Tags: Bahan Membuat Bidaran Keju, Bahan Membuat Telur Gabus, Bahan Membuat Widaran Keju, Bidaran Keju, Camilan Hari Raya, Cara Membuat Bidaran. Usahakan minya di dalam wajan cukup banyak sehingga hasilnya nanti renyah dan matang sampai ke dalam. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

4 Tahapan Resep Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus)

Jika kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) dibawah ini.

  1. Siapkan bahan. Disini saya merekomendasikan untuk memakai tepung sagu tani krna hasilnya bgus.
  2. Campurkan keju, mentega, garam dan telur. Aduk sampai rata menggunakan kocokan tangan/ mixer.
  3. Setelah rata, masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit, dan uleni sampai halus. (Hasil adonan saya kelihatan lembek, tp sebenernya lembut dan kalis).
  4. Bentuk kue gabus dan langsung masukkan ke minyak yang mempunyai suhu ruang. Setelah adonan dirasa cukup, nyalakan api kecil agar bidaran renyah dalamnya dan warna yg dihasilkan cantik (tidak gosong). Saran saya gunakan 2 wajan agar proses menggoreng lebih cepat.

Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Telur gabus keju ini sering disebut juga dengan "BIDARAN" atau "WIDARAN". Resep ini sangat mudah sekali sekali coba langsung jadi tanpa gagal. Aku share resep ini dan wajib dicoba teman-teman, dan pastinya tak akan mengecewakan. Di bawah ini akan dibagikan takaran.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep