;

Resep : Rendang Ayam khas Padang 4 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Bunda pada postingan kali ini Saya akan sharing resep cara buat Rendang Ayam khas Padang mudah yang bisa Sobat coba

Buat kalian yang sedang mencari resep cara buat Rendang Ayam khas Padang yang Enak. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dipraktikan dirumah. Seperti cara membuat rendang padang yang lain, cara membuat rendang ayam juga menggunakan bahan dan bumbu rendang yang umum, seperti santan kental dari perasan buah kelapa, beberapa rempah khas Indonesia dan yang lainnya. Memang kita bisa membuatnya dengan menggunakan. Resep nusantara rendang ayam khas padang follow me on Instagram : @elsafj.

Cara Membuat Rendang Ayam khas Padang Enak

resep cara mengolah Rendang Ayam khas Padang Hingga sekarang, makanan tradisi Minang tersebut menjadi kuliner khas yang sangat terkenal di penjuru negeri. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang asli minang pernah terpilih sebagai makanan terlezat sedunia! Cara bikin Rendang Ayam khas Padang yang cepat ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara mengolah Rendang Ayam khas Padang selengkapnya yang dapat kamu simak.

Bahan-Bahan Resep Rendang Ayam khas Padang yang Lezat

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 500 gr of daging ayam (dada, paha, sayap).
  2. Silahkan siapkan 3 siung of bawang merah (iris tipis).
  3. Silahkan siapkan 7 of santan kara (2 santan kelapa asli).
  4. Silahkan siapkan 1,5 liter of air.
  5. Silahkan siapkan secukupnya of Air panas.
  6. Silahkan siapkan of Bumbu giling jd (khusus rendang).
  7. Silahkan siapkan 2 btang of serai geprek.
  8. Silahkan siapkan 2 of daun jeruk.
  9. Silahkan siapkan of Daun salam.
  10. Silahkan siapkan of Daun kunyit.

Resep Rendang Ayam Khas Masakan Padang, Setiap orang pasti sangat familiar dengan masakan khas Padang ini, dengan. anisukamasak.com/ Resep Rendang Ayam Khas Padang Asli masakan Indonesia yang sangatlah terkenal. RESEP RENDANG AYAM - Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Bahkan, kelezatan makanan ini menduduki peringkat pertama di dunia mengalahkan makanan-makanan dari negara lainnya. Kuliner khas Padang atau masyarakat Minang ini sangat mudah didapatkan berkat eksistensi rumah makan Padang yang tersebar hingga penjuru Resep rendang identik dengan hari raya keagamaan seperti Idul Adha dan Idul Fitri.

Lihat juga ide resep Ayam yang lainnya :

Langkah-Langkah Resep Rendang Ayam khas Padang yang Lezat

Silahkan Sobat simak 4 step by step cara buat Rendang Ayam khas Padang berikut ini :

  1. Siapkan wajan, campurkan semua santan, tuang air, masukkan bumbu giling jadi, daun2, serai dan aduk2 hingga rata lalu nyalakan api sedang.
  2. Terus aduk dengan teknik aduk ke depan dan keblakang angkat dan tuang kuah (agar tidk menggumpal) selain itu terus aduk jgn berhenti sampai mendidih, gula, royco dan sedikit garam aduk2.
  3. Aduk beberapa kali sampai kuah mengeluarkan minyak. cara tau sudh mengeluarkan minyak yaitu ada butiran2 minyak di pinggir penggorengan (ini saya 2 jam baru bisa mengeluarkan minyak) masukkan ayam dan masak jgn lupa aduk2 jika sudah bumbu mengental tunggu sampai kering hasil ahirnya kuah berminyak seperti ini ya.
  4. Angkat dan tiriskan..

Telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia mengkreasikan resep. Jika biasanya rendang akan dimasak dengan daging sapi, maka kali ini Kamu bisa menciptakan hal yang Masukkan ayam jika santannya memang dirasa siap. Lanjutkan dengan mengaduk lagi hingga rata. Cara masak rendang khas dari Padang ini tidak. Bumbu rendang ayam khas masakan padang ini menggunakan rempah asli alam indonesia.

Simpan Resep