✓ 7 Cara Memasak Stick keju / kue gabus yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Stick keju / kue gabus. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Stick keju / kue gabus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Pada vidio kali ini akan membagi resep bagaimana cara membuat kue lebaran yang murah dan gampang DI buat yaitu stik keju atau sering DI sebut kue telur gabus. Masukan tepung tapioka, uleni hingga rata dan kalis, sampai bisa dibentuk. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti.

Stick keju / kue gabus - cookandrecipe.com Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Camilan ini memiliki cita rasa yang asin, gurih, dan renyah dengan bentuk kecil lonjong sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat santai. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Stick keju / kue gabus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 7 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Stick keju / kue gabus

Untuk dapat bikin Stick keju / kue gabus pada tutorial ini kalian membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 250 gram.
  2. Siapkan telur - 2 butir.
  3. Siapkan keju kemasan diparut - 1/2 block.
  4. Siapkan mentega - 5 sdm.
  5. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.

Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Setelah adonan terkumpul banyak didalam minyak dingin, panaskan wajan. Goreng kue gabus keju dengan api kecil, jangan di aduk-aduk saat masih basah. Kue Telur Gabus Keju Rasa Manis.

7 Tahapan Resep Stick keju / kue gabus

Apabila kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Stick keju / kue gabus dibawah ini.

  1. Kocok lepas telur lalu masukkan garam, baking powder, mentega dan keju.
  2. Lalu masukkan tepung di aduk hingga kalis dan tidak menempel di tangan. Jika masih menempel tambah tepung nya sampai tdk lengket..
  3. Selanjutnya siap kan wajan yang sudah ada minyak nya.
  4. Di cetak plintir di tangan lalu masukkan ke wajan hingga adonan habis. (aku semua sekali goreng).
  5. Setelah selesai buat adonan nya goreng dengan api kecil hingga kuning emas. (tidak boleh di aduk-aduk kecuali sudah mengapung).
  6. Setelah kuning emas angkat. Dan dingin masukkan ke toples.
  7. Selamat mencoba sahabat 😄.

Cocok Untuk Dibuat camilan sehari - hari. Dengan pemakaian kemasan yang baik dan penyimpanan yang benar maka daya tahan produk bisa. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini. Kue Telur gabus asin renyah dan gurih membuat kue telor gabus ini enak dijadikan cemilan minum teh saat santai atau jamuan tamu saat lebaran.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Stick keju / kue gabus ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep