✓ 5 Bahan Masak Kue gabus keju renyah yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Kue gabus keju renyah. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue gabus keju renyah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak, mudah.

Kue gabus keju renyah - cookandrecipe.com Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Tenang saja untuk tutorial resep Kue gabus keju renyah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 6 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Kue gabus keju renyah

Untuk bisa memasak Kue gabus keju renyah pada tutorial ini kamu memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung sagu - 500 gram.
  2. Siapkan telur ayam / optional (saya kebanyakan)😂 - 4 butir.
  3. Siapkan mentega (saya blue band) - 100 gram.
  4. Siapkan keju parut (saya kraft cheddar) - 1 blok.
  5. Siapkan garam / optional - 1 sdm.

Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH). Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam. Kemudian tuangkan campuran ke dalam blender, lalu haluskan. Kue kecipir keju. foto: cookpad/@Pawon Winna.

6 Langkah Memasak Kue gabus keju renyah

Apabila kita sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue gabus keju renyah dibawah ini.

  1. Kocok lepas telur, masukan garam keju dan mentega.
  2. Masukan sedikit demi sedikit tepung sagu aduk dengan semua bahan sampai kalis.
  3. Siapkan wajan yang diisi dengan minyak dingin.
  4. Ambil sedikit demi sedikit adonan untuk di cetak plintir menggunakan tangan sampai adonan habis (jika dirasa wajan sudah penuh proses menggoreng bisa 2x).
  5. Goreng adonan yang sudah ada di wajan menggunakan api kecil dan tunggu hingga warna adonan matang.
  6. Jika telah matang angkat dan dinginkan untuk disimpan kedalam toples.

Resep Telur gabus keju - Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai resep rahasia untuk camilan saat weekend dan bisa kamu buat dirumah. Selain bahan-bahannya gampang dicari, jadinya juga bisa banyak loh Bun. Nggak cuman itu, telur gabus juga gurih dan enak. Citarasanya yang asin dan renyah dengan bentuknya yang khas yaitu lonjong dan kecil bikin kue yang satu ini tetap jadi primadonanya loh. Ya, kue yang dibuat dari campuran tepung kanji, telur dan keju ini memiliki rasa yang nikmat dan gurih.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue gabus keju renyah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep