✓ 8 Cara Bikin Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Telur Gabus Keju, atau Bidaran Keju, atau Widaran Keju. Blender telur, margarin, keju parut, dan garam sampai halus. Kali ini kita akan coba buat bidaran keju renyah gurih rumahan.

Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz - cookandrecipe.com Cara membuat Kue Telur Gabus Resep. Setelah minya di rasa cukup panas (api sedang), masukkan adonan Kue Gabus Keju ke dalam nya. Aduk pelan pelan untuk menhindari kue nya. Tenang saja untuk tutorial membikin Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 8 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz

Untuk dapat bikin Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz pada postingan ini kalian membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 7 sdm.
  2. Siapkan telur - 1 buah.
  3. Siapkan keju - 50 gr.
  4. Siapkan margarin - 2 sdm.
  5. Siapkan backing soda (optional) - Secukupnya.
  6. Siapkan kaldu bubuk (sedikit aja ya, kejunya udah asin) - Secukupnya.
  7. Siapkan Minyak goreng - .

Kue bidaran dikenal sebagai kue kering tradisional yang sering disajikan sebagai kue lebaran. Kue bidaran yand mirip kue telur gabus memiliki rasa yang gurih dan asin seperti kue bawang. Ada pula yang manis dibalut dengan gula halus dikenal dengan nama kue widaran. Bikin kue gabus itu paling capek memilin / melintir adonannya satu-satu supaya bentuknya memanjang sesuai yang diinginkan.

8 Tahapan Resep Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz

Setelah kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz dibawah ini.

  1. Campurkan telur, margarin dan keju kedalam wadah. Mixer/blender sampai benar-benar tercampur (agar adonan lembut)..
  2. Masukkan tepung tapioka/kanji sedikit demi sedikit sampai adonan kalis/tidak lengket ditangan..
  3. Cicipi dahulu rasa adonan, kalau kurang asin tinggal tambahkan kaldu bubuk sesuai selera..
  4. Cetak adonan dengan menggunakan kedua tangan berbentuk lancip memanjang (buat bentuk kecil saja soalnya nanti akan mengembang dan supaya nanti saat digoreng bisa renyah)..
  5. Siapkan minyak dingin diwajan. Masukkan adonan yang sudah dibentuk..
  6. Nyalakan kompor dengan api yang kecil/sedang. Jangan diaduk sampai adonan mengembang. Goreng sampai kecoklatan..
  7. Ingat ya api tidak boleh terlalu besar. Ulangi sampai adonan habis..
  8. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat 😊.

Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini. Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang. Kue Telur Gabus adalah salah satu camilan yang biasa disajikan saat hari Raya Idul Fitri maupun hari besar lainnya. Fimela.com, Jakarta Sudah menyiapkan kue apa saja untuk lebaran?

Bagaimana sangat mudah bukan resep Bidaran Keju/Kue Gabus Krezzz ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep