✓ 11 Cara Memasak Kue Gabus Keju yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Kue Gabus Keju. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Kue Gabus Keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak. Kue kering tradisional seperti ini juga cocok untuk dihidangkan ketika hari raya Idul Fitri tiba.

Kue Gabus Keju - cookandrecipe.com Kalo biasanya tinggal beli dan makan, sekarang bikin sendiri yuk Kue Gabusnya! Mumpung ada resep ala FiberCreme -nya juga nih dari williamwongso. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Gabus Keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 11 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Gabus Keju

Untuk bisa membuat Kue Gabus Keju pada postingan ini kamu membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung sagu (me: tapioka) - 300 gr.
  2. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  3. Siapkan - 200 gr keju cheddar parut - 175 gr.
  4. Siapkan telur dikocok lepas - 3 butir.
  5. Siapkan air dingin - 3 sdm.
  6. Siapkan minyak - 2 Ltr.

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau Kue ini di buat dengan bahan utama telur gabus yang nantinya akan diberi dengan bahan keju. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini.

11 Langkah Memasak Kue Gabus Keju

Apabila kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Gabus Keju dibawah ini.

  1. Dalam baskom, campur jadi satu tepung sagu, garam dan keju, lalu tambahkan telur sikit-sikit sambil diaduk hingga kalis.
  2. Nah jika adonan belum juga nyatu, seperti di foto ini, maka bisa tambahkan air sikit-sikit sambil diaduk hingga kalis seperti adonan playdough.
  3. Adonan yang udah nyatu, bentuknya mulus, siap diolah.
  4. Siapkan 2 wajan, isi ke 2 wajan dg minyak. Ambil sedikit adonan, pulung dengan tangan lalu masukkan ke wajan pertama hingga terisi 1/2 dari minyak yg di wajan. Jangan sampai penuh ngisinya karena nanti kue ini akan mengembang.
  5. Setelah dipulung dg 2 telapak tangan. Usahakan agar besarnya sama sehingga matangnya nanti merata.
  6. Setelah terisi. Panaskan wajan pertama ini di atas kompor dg api sedang cenderung kecil. Biarkan jangan diaduk hingga berbuih dan adonan mengembang.
  7. Api sedang cenderung kecil.
  8. Adonan mulai naik dan mengembang, baru pelan-pelan aduk adonannya..
  9. Masak hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan dinginkan..
  10. Ini merk tepung tapioka yg saya pakai.
  11. Lanjut kerjakan adonannya lagi, masukkan ke minyak dingin di wajan kedua. Minyak di wajan pertama biarkan saja hingga dingin, nanti akan dipakai lagi. Lakukan pemulungan lagi seperti langkah di atas. Lakukan hingga adonan habis. Lama saya mengerjakan ini kurang lebih 3 jam ?.

Kue Telur gabus asin renyah dan gurih membuat kue telor gabus ini enak. Bikin kue gabus itu paling capek memilin / melintir adonannya satu-satu supaya bentuknya memanjang sesuai yang diinginkan. Aduk rata tepung kanji, tepung maizena, garam, dan keju cheddar. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Gabus Keju ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep