17 Bahan Bikin Tongseng Daging Sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tongseng Daging Sapi. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Tongseng Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bahan Yang Dibutuhkan Resep Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan. Bahan yang dibutuhkan untuk memasak tongseng daging sapi memang tidak banyak. Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi.

Tongseng Daging Sapi - cookandrecipe.com Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Tenang saja untuk tutorial resep Tongseng Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 5 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng Daging Sapi

Untuk bisa membikin Tongseng Daging Sapi pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging sapi - 250 gram.
  2. Siapkan Daun Jeruk - 3 lembar.
  3. Siapkan Daun Salam - 2 lembar.
  4. Siapkan Kecap Manis - 2 sdm.
  5. Siapkan Santan Kara - 1 saset.
  6. Siapkan Gula Merah - 1 sdm.
  7. Siapkan Lengkuas - 1 ruas.
  8. Siapkan Serai - 1 batang.
  9. Siapkan Garam - 1 sdt.
  10. Siapkan Jahe - 1 ruas.
  11. Siapkan Air - 1/2 liter.
  12. Siapkan Bumbu Halus - .
  13. Siapkan Cabai Keriting - 7 buah.
  14. Siapkan Bawang Merah - 5 siung.
  15. Siapkan Bawang Putih - 3 siung.
  16. Siapkan Kemiri Sangrai - 2 butir.
  17. Siapkan Merica - 1 sdt.

Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Yuk, kita simak berikut ini..kemampuan memasaknya, resep tongseng daging sapi adalah permulaan yang menarik. lezat lainnya seperti semur daging sapi, rendang daging, telur balado, ataupun tongseng ayam pedas. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak terkalahkan.

5 Panduan Membuat Tongseng Daging Sapi

Apabila kamu sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Daging Sapi dibawah ini.

  1. Cuci bersih daging sapi kemudian potong kecil - kecil. Selanjutnya direbus sampai setengah matang dan berubah warnanya..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai dan mericanya. Tumis bumbu halus tersebut sampai harum baunya lalu tambahkan air..
  3. Masukkan jahe, serai dan lengkuas yang telah dimemarkan. Tambahkan daun salam, daun jeruk, dan bumbu-bumbu lainnya..
  4. Setelah mendidih, Baru masukkan dagingnya dan tunggu hingga daging semakin empuk. Tuangkan air santan dan aduk sampai tercampur rata sekalian agar santannya tidak pecah. Tunggu sampai kuah kembali mendidih..
  5. Setelah matang, Tuang tongseng sapi ke dalam piring saji. Lengkapi dengan aksesoris seperti tomat, kobis dan lain sebagainya kalau suka..

Apalagi bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma dan rasa dari. Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Pedas: Tumis irisan bawang putih dan bawang merah hingga harum atau setengah matang. Setelah itu masukkan pula irisan cabai rawit. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Tongseng Daging Sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep