7 Cara Memasak Tongseng Daging Sapi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Tongseng Daging Sapi. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Tongseng Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bahan Yang Dibutuhkan Resep Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan. Bahan yang dibutuhkan untuk memasak tongseng daging sapi memang tidak banyak. Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi.

Tongseng Daging Sapi - cookandrecipe.com Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tongseng Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 7 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng Daging Sapi

Untuk dapat memasak Tongseng Daging Sapi pada tutorial ini kamu memerlukan 19 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi, potong sesuai selera - 500 g.
  2. Siapkan tomat hijau kecil, belah menjadi 4 - 8.
  3. Siapkan kol/kubis, iris - Secukupnya.
  4. Siapkan cabe rawit merah (sesuaikan selera) - 15 butir.
  5. Siapkan bawang merah, poto tebal (opsional) - 3-4 siung.
  6. Siapkan air (air kaldu hasil rebusan daging) - 400-500 ml.
  7. Siapkan Bumbu halus; - .
  8. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  9. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  10. Siapkan kemiri - 4 butir.
  11. Siapkan jahe - 1 ruas.
  12. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  13. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  14. Siapkan Bumbu lainnya; - .
  15. Siapkan sereh - 1 batang.
  16. Siapkan daun salam - 3 lbr.
  17. Siapkan daun jeruk - 3 lbr.
  18. Siapkan kecap manis (me: skip dan ganti kecap asin) - 3 sdm.
  19. Siapkan garam, lada, kaldu jamur atau kaldu bubuk - Secukupnya.

Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Yuk, kita simak berikut ini..kemampuan memasaknya, resep tongseng daging sapi adalah permulaan yang menarik. lezat lainnya seperti semur daging sapi, rendang daging, telur balado, ataupun tongseng ayam pedas. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak terkalahkan.

7 Tahapan Membuat Tongseng Daging Sapi

Apabila kita sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Daging Sapi dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2 bumbu dan pelengkap.
  2. Rebus daging hingga empuk, sisihkan. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan sereh, daun salam/jeruk, tumis bersamaan sebentar hingga bumbu menjadi kecoklatan. Lalu tuang air, didihkan.
  3. Masukkan cabe rawit utuh, potongan tomat dan potongan bawang merah, serta potongan daging.
  4. Masak hingga bumbu meresap. Beri kecap, garam, lada dan kaldu jamur/kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  5. Terakhir, masukkan kol/kubis. Masak hingga layu. Angkat dan sajikan..
  6. Note; tongseng bisa dibuat nyemek (kuah sedikit) atau banyak sesuai selera ya. Penggunaan air kaldu diatas menghasilkan kuah nyemek aja. Kalo mau dibuat berkuah banyak, tinggal tambahin air kaldunya dan bumbu lainnya 😉.
  7. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba 🙂.

Apalagi bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma dan rasa dari. Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Pedas: Tumis irisan bawang putih dan bawang merah hingga harum atau setengah matang. Setelah itu masukkan pula irisan cabai rawit. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Tongseng Daging Sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep