✓ 4 Cara Buat Klepon Gula Aren yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Klepon Gula Aren. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Klepon Gula Aren dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Klepon Gula Aren - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Klepon Gula Aren yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 4 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Klepon Gula Aren

Untuk dapat memasak Klepon Gula Aren pada tutorial ini kamu memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Ketan - 250 gr.
  2. Siapkan Tepung Beras - 50 gr.
  3. Siapkan gula aren iris, untuk isian - Secukupnya.
  4. Siapkan Garam - Secukupnya.
  5. Siapkan Air Belender Daun Pandan - Secukupnya.
  6. Siapkan Kelapa parut 1/2 tua - .

4 Panduan Memasak Klepon Gula Aren

Setelah Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Klepon Gula Aren dibawah ini.

  1. Campurkan kedua tepung, uleni dengan dikit2 air pandan. Sampai bisa di pulung seperti biji salak, tapi jangan terlalu basah dan jangan terlalu kering juga..
  2. Didihkan air, setelah didih masukkan bola2 klepon yang sudah di isi, jika sudah mengapung diamkan sejenak agar mateng sempurna dan angkat..
  3. Agar klepon tidak lengket, setelah di angkat boleh langsung guling2 kan di parutan kelapa yang sudah di kukus ya..
  4. Klepon siap di sajikan..

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Klepon Gula Aren ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep