7 Cara Bikin 34. Tongseng Daging Sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep 34. Tongseng Daging Sapi. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin 34. Tongseng Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Daging sapi dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat. Tak heran ada banyak resep kuliner yang bahan dasar yang digunakannya adalah Daging sapi memiliki tekstur yang padat sehingga mudah diolah menjadi berbagai menu kuliner. Bagi pecinta kuliner tongseng, harus mencoba kuliner.

34. Tongseng Daging Sapi - cookandrecipe.com Kali ini saya share resep Tongseng Daging Sapi. Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging Kabar baiknya, kini tongseng sapi yang umumnya dijual di seputaran Solo dan sekitarnya sudah banyak ditemui di daerah lain. Tenang saja untuk tutorial cara membuat 34. Tongseng Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 7 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep 34. Tongseng Daging Sapi

Untuk dapat bikin 34. Tongseng Daging Sapi pada tutorial ini kita membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1/2 kg.
  2. Siapkan kol - 3 lembar.
  3. Siapkan tomat besar - 1 buah.
  4. Siapkan cabe rawit hijau - 10 buah.
  5. Siapkan kecap - Secukupnya.
  6. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  7. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  8. Siapkan sereh - 1 ruas.
  9. Siapkan penyedap rasa - Secukupnya.
  10. Siapkan garam - Secukupnya.
  11. Siapkan air - 800 ml.
  12. Siapkan 💚 Bumbu yang dihaluskan - .
  13. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  14. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  15. Siapkan kemiri - 3.
  16. Siapkan kunyit bubuk - 1/2 sdt.
  17. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  18. Siapkan jahe - 1 ruas.

Tongseng adalah kuliner yang sudah dikenal secara tradisional sejak dulu, yaitu masakan sejenis gulai yang menggunakan bumbu lebih tajam. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, dan bedanya dengan gulai, tongseng menggunakan daging yang masih melekat dengan tulangnya. Tongseng daging sapi, kehadirannya selalu menggugah selera makan. Tongseng daging sapi merupakan satu hidangan istimewa yang terdiri dari begitu banyak elemen menarik.

7 Langkah Memasak 34. Tongseng Daging Sapi

Apabila kita sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin 34. Tongseng Daging Sapi dibawah ini.

  1. Blender bumbu sampai halus. Ganti air dengan minyak goreng saat blender..
  2. Setelah dicuci, rebus daging sampai mendidih. Buang airnya..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan sereh, daun salam dan daun jeruk. Aduk sebentar..
  4. Tambahkan air. Kemudian masukkan daging yang sudah direbus. Aduk sampai agak mendidih..
  5. Tambahkan kecap, penyedap rasa dan garam. Test rasa..
  6. Masukkan cabe rawit, irisan tomat dan kol. Aduk sebentar sampai kol layu..
  7. Tongseng siap dihidangkan. Tambahkan perasan jeruk nipis dan taburan bawang goreng, agar lebih mantap ? Selamat mencoba, Bun 😘 ditunggi recooknya, ya 🤗.

Bayangkan daging sapi yang empuk bersanding dengan renyahnya sayur serta kuah yang berisi banyak rempah. tongseng daging sapi yang pedas, segar, dan sangat mudah dibuat. Tetapi di tengah perjalanan saya menunggu daging sapi beku yang baru keluar dari freezer mencair, saya tiba-tiba ingin masakan daging yang berkuah pedas, sedikit kental, kaya rempah dan menggunakan sayuran di dalamnya. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Cocok juga lho, untuk hidangan lebaran besok. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing?

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 34. Tongseng Daging Sapi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep