✓ 5 Cara Bikin Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue bidaran dikenal sebagai kue kering tradisional yang sering disajikan sebagai kue lebaran. Kue bidaran yand mirip kue telur gabus memiliki rasa yang gurih dan asin seperti kue bawang. Ada pula yang manis dibalut dengan gula halus dikenal dengan nama kue widaran.

Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih - cookandrecipe.com Bahan-bahan dan cara mengelolahnya untuk bikin stik telur gabus keju sangat. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Kue Telur Gabus adalah salah satu camilan yang biasa disajikan saat hari Raya Idul Fitri maupun hari besar lainnya. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih

Untuk dapat memasak Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih pada postingan ini kita membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 300 g.
  2. Siapkan mentega - 100 g.
  3. Siapkan telur ayam - 2 butir.
  4. Siapkan Garam - secukupnya.
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .
  6. Siapkan Air - secukupnya.

Makanan ini juga memiliki dua jenis rasa. Usahakan minya di dalam wajan cukup banyak sehingga hasilnya nanti renyah dan matang sampai ke dalam. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

5 Panduan Memasak Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih

Apabila kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Campurkan semua bahan kecuali air.kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis dan bisa dibentuk.
  3. Kemudian bentuk adonan dan masukkan kedalam minyak yang dingin..
  4. Lakukan hingga adaonan dalam minyak penuh lalu panaskan dengan api sedang.
  5. Goreng hingga keras dan berwarna kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.

Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Rasa asin dan gurih serta tekstur yang begitu lembut akan senantiasa memanjakan lidah anda yang merasakan kelaparan menyantap cemilan. Nah, untuk mendapatkan cemilan ini, selain membelinya anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan resep membuat telur gabus asin gurih kali ini. Telur gabus gurih renyah Inyong seneng banget Karena Inyong itu agak aneh Sukaaaaa banget sama amis telur Telur gabus aroma khas telure inyong banget lah pokoke.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep