26 Bahan Masak Tongseng Sapi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tongseng Sapi. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Tongseng Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Selain menggunakan santan, tongseng sapi juga dapat dimasak tanpa menggunakan santan. Tongseng sapi tanpa menggunakan santan akan jauh lebih sehat dibandingkan menggunakan santan. Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas manis tentunya Cita rasa khas dari daging sapi yang berpadu dengan rempah-rempah khas tongseng, membuat.

Tongseng Sapi - cookandrecipe.com Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tongseng Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 4 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Memasak Tongseng Sapi

Untuk bisa memasak Tongseng Sapi pada tutorial ini kalian membutuhkan 26 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bumbu halus: - .
  2. Siapkan Bawang merah - 7 siung.
  3. Siapkan Bawang putih - 5 siung.
  4. Siapkan Kemiri sangrai - 3 keping.
  5. Siapkan Kunyit bakar - 5 cm.
  6. Siapkan Ketumbar bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan Cabai merah 2 bh (bisa sesuai selera) - .
  9. Siapkan Bahan pelengkap: - .
  10. Siapkan Daun salam - 2 lbr.
  11. Siapkan Daun jeruk - 3 lbr.
  12. Siapkan serai 2 bh - Batang.
  13. Siapkan Jahe geprek - 1 ruas.
  14. Siapkan Lengkuas geprek - 1 ruas.
  15. Siapkan Cabai utuh 5-7 (sesuai selera) - .
  16. Siapkan Bahan-bahan: - .
  17. Siapkan Daging sapi - 500 gr.
  18. Siapkan Santan kara 200ml +air 300ml - .
  19. Siapkan Kol putih - .
  20. Siapkan Tomat - 2 bh.
  21. Siapkan Daun bawang - 1 btg.
  22. Siapkan Kecap manis - 5 sdm.
  23. Siapkan Gula aren bubuk - 2 sdt.
  24. Siapkan Garam - 1 sdt.
  25. Siapkan Totole - 3 sdt.
  26. Siapkan Minyak untuk menumis - .

Ya resep tongseng sapi santan dan tongseng ayam tidak kalah enak dan lezat lho apabila dibandingkan dengan yang menggunakan daging kambing. Resep Tongseng Daging Sapi - Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam. Perbedaan yang lebih jelas adalah penggunaan dagingnya. Cara Memasak Tongseng Sapi Tanpa Santan.

4 Tahapan Memasak Tongseng Sapi

Jika Anda sudah menyiapkan 26 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tongseng Sapi dibawah ini.

  1. Daging jangan dicuci. Potong-potong lalu rebus di air mendidih kurang lebih 10 menit. Buang airnya lalu bilas..
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis sampai harum. Masukan bumbu pelengkap. Tumis sampai layu..
  3. Masukan daging, aduk sampai tercampur bumbu. Beri garam, kecap, totole. Aduk lagi sampai rata. Tuang santan. Biarkan sampai mendidih dan kuah meresap ke daging. Koreksi rasanya jika kurang manis/asin bisa ditambah lagi garam/kecap..
  4. Masukan sayuran, aduk hingga sayur layu. Cicip daging, jika dirasa daging sudah cukup empuk, matikan kompor. Bisa ditambah dengan taburan bawang goreng supaya lebih sedap 🤤.

Pertama, rebus terlebih dahulu daging kambing bersama daun salam. Setelah bertekstur empuk buang rebusannya lalu potong berbentuk dadu atau. Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Tongseng Sapi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep