✓ 6 Cara Buat Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Telur Gabus super renyah tanpa di mixer. Di olah dengan bahan yang super murah dengan hasil yang lembut dan gurih. Cocok buat suguhan untuk Hari Raya.

Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer - cookandrecipe.com Kue cubit lumer ini lebih baik disantap dalam keadaan hangat agar lebih lezat. Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Keju Tanpa Mixer. Mulai dari resep nastar tanpa oven alias nastar kukus, nastar no mixer, resep nastar tanpa telur (nastar no egg), nastar Ny. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 6 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer

Untuk bisa memasak Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung kanji/tapioka - 250 g.
  2. Siapkan margarin - 3 sdm munjung.
  3. Siapkan telur - 2 butir.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan royko sapi - 1/2 sdt.
  6. Siapkan minyak untuk menggoreng - Secukupnya.

Liem, nastar ala Farah Ini karena cara membuat nastar keju teflon sangat membantu bagi pemula yang belum punya oven dan mixer. Kue keju menjadi camilan favorit saat Lebaran. Mixer cream cheese, butter dan gula hingga mengembang dan halus masukkan bahan kering aduk menggunakan sendok kayu hingga menyatu. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata.

6 Tahapan Resep Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer

Apabila kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer dibawah ini.

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung, garam, royko, dan telur. Aduk dengan spatula sampai merata..
  2. Masukkan margarin kedalam adonan, lalu uleni dengan tangan sampai semua tercampur dan tidak ada gumpalan dari tepung..
  3. Siapkan wajan berisi minyak. Pelintir adonan sesuai selera, lalu masukkan kedalam minyak. Lakukan sampai adonan habis / tergantung banyaknya minyak. Kalau saya, saya bagi menjadi 3x penggorengan..
  4. Selanjutnya panaskan minyak yang sudah berisi adonan, jangan terlalu besar ya bun apinya. Aduk merata saat adonan mulai mengambang ke atas. Ambil satu lalu icip, jika sudah matang sampai dalam angkat dan tiriskan..
  5. Saat sudah matang, matikan kompornya, biarkan dingin sebentar lalu masukkan adonan yang sudah dibentuk, kemudian masak kembali. Begitu seterusnya sampai adonan habis. Sesuaikan adonan dengan minyak ya bun, jangan sampai adonan tidak tenggelam dalam minyaknya..
  6. Kue gabus sudah bisa dinikmati. Bunda bisa menyimpannya di dalam toples saat sudah benar-benar dingin, tutup rapat dan kue gabus akan tetap kriuk dan gurih selama berhari-hari..

Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Tidak perlu memakai mixer, sehingga resepnya mudah. Akan jauh lebih hemat jika kamu buat sendiri di rumah. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue gabus gurih tanpa keju tanpa mixer ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep