6 Cara Membuat Orem Orem Tahu Tempe yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Orem Orem Tahu Tempe. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Orem Orem Tahu Tempe dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamualaikum teman teman. di video kali ini aku mau share resep orem orem tahu tempe yang super gampang banget. silahkan dicoba dirumah,, kalo ada. Mulai dari tempe mendoan sampai orem-orem tempe yang lezat dan gurih. Berikut ini aneka jenis olahan tempe yang bisa dijadikan inspirasi menu untuk Satu lagi olahan tempe dari Malang yang khas, yaitu orem-orem.

Orem Orem Tahu Tempe - cookandrecipe.com Nelson, during the Saturday Women's Session of General Conference. Orem-orem adalah masakan kuliner Jawa dari Kota Malang yang berbahan dasar irisan tempe goreng, ayam, dan dimasak bersama kuah santan kental. Penyajiannya adalah dengan ketupat iris yang diberi tauge, tempe dan disiram kuah sayur kuah santan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Orem Orem Tahu Tempe yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 6 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat Orem Orem Tahu Tempe

Untuk dapat membikin Orem Orem Tahu Tempe pada postingan ini Anda memerlukan 21 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu putih besar - 2 buah.
  2. Siapkan tempe - 1/2 papan.
  3. Siapkan santan - 700 ml.
  4. Siapkan Bumbu halus : - .
  5. Siapkan bawang merah - 8 butir.
  6. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  7. Siapkan kencur, dikupas kulitnya - 2 cm.
  8. Siapkan tumbar - 1 sdt.
  9. Siapkan jinten - 1/2 sdt.
  10. Siapkan terasi bakar - 1/2 sdt.
  11. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  12. Siapkan kemiri - 2 butir.
  13. Siapkan Gula, garam - sesuai selera.
  14. Siapkan Bumbu aroma : - .
  15. Siapkan lengkuas - 4 cm.
  16. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  17. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  18. Siapkan Cabe ijo & cabe merah besar & cabe rawit merah - sesuai selera.
  19. Siapkan Pelengkap : - .
  20. Siapkan fillet dada ayam - 150 gr.
  21. Siapkan Bawang goreng - .

Telat sedikit pasti gak kebagian jadi pastikan datang awal. Warung ini buka dari jam Tak lupa disiram tempe kuah santan yang hangat. Buat variasi di sini tersedia pula tahu telur. Sajian berbahan tahu yang digoreng dengan telur ini.

6 Tahapan Memasak Orem Orem Tahu Tempe

Jika kalian sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Orem Orem Tahu Tempe dibawah ini.

  1. Potong-potong tahu tempe, lalu kukus sekitar 10 menit.
  2. Buat bumbu halus, siapkan bumbu aroma dan irisan cabe (baiknya menggunakan cabe ukuran besar lebih sedap, saya: karena stock cabe besar tinggal sedikit di mix dengan cabe keriting dan cabe rawit merah).
  3. Tumis bumbu halus, setelah harum masukkan bumbu aroma, aduk rata lalu tambahkan irisan cabe.
  4. Setelah tumisan bumbu matang merata, tuangi santan, biarkan agak mendidih, lalu masukkan tahu tempe, koreksi rasa.
  5. Cuci lalu rebus fillet dada ayam, setelah matang, angkat tiriskan, suwir suwir.
  6. Masak hingga santan agak mengental. Hidangkan orem orem dengan taburan suwiran ayam dan bawang goreng.

Orem-orem, adalah olahan tempe dan tahu yang diproses dengan aneka bumbu dan santan, dan dengan sedikit tambahan cabai hijau dan merah, yang membuat lauk yang menyerupai kari ini semakin sedap dan menggugah selera. Sedangkan Mendal Tempe terbuat dari tempe dan tahu kukus yang. Orem-orem adalah salah satu kuliner khas Malang yang kini semakin jarang ditemukan. Bahkan di Kota Apel sendiri hanya ada segilintir penjual masih menjajakannya. Buat kamu yang ingin banget mencicipinya, Qupas punya rekomendasi warung makan yang bisa kamu kunjungi.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Orem Orem Tahu Tempe ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep