✓ 12 Cara Memasak Klepon resep Karuhun yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Klepon resep Karuhun. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Klepon resep Karuhun dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Semua orang pasti bisa bikin klepon. Karna buatnya sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Kue tradisional ini favorit saya mulai dari kecil.

Klepon resep Karuhun - cookandrecipe.com Cara mudah membuat Resep Klepon Ketan. Saat ini banyak sekali jajanan ala barat yang masuk ke negara kita. Belum lagi snack dan jajanan dalam kemasan yang dengan gampang sekali di jumpai di. Tenang saja untuk tutorial cara buat Klepon resep Karuhun yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 12 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Klepon resep Karuhun

Untuk bisa bikin Klepon resep Karuhun pada postingan ini kalian memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung ketan putih - 250 gr.
  2. Siapkan Tepung beras - 50 gr.
  3. Siapkan kara segitiga - 1 bungkus.
  4. Siapkan daun pandan - 5 lembar.
  5. Siapkan daun suji - 2 lembar.
  6. Siapkan garam - Sejumput.
  7. Siapkan air putih - 150 ml.
  8. Siapkan Isian - .
  9. Siapkan Gula Merah, diiris tipis - .
  10. Siapkan Taburan - .
  11. Siapkan Kelapa parut, kukus 15menit - .
  12. Siapkan gula putih - Sejumput.

Berikut resep klepon, kue tradisional khas Indonesia dikutip dari Sajian Sedap Artikel ini sudah tayang di Sajian Sedap dengan judul, "Resep Membuat Klepon Klasik, Ide Seru Untuk Variasi. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! Jajanan pasar tradisional khas Indonesia ini cocok dinikmati di suasana apa saja. Rebus klepon hingga matang (ditandai dengan klepon yang sudah mengambang).

12 Langkah Membuat Klepon resep Karuhun

Jika kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Klepon resep Karuhun dibawah ini.

  1. Blender daun suji dan daun pandan dengan sedikit air, peras dan saring.
  2. Campurkan air daun pandan dengan kara dan air putih, aduk sebentar sampai menyatu.
  3. Diwadah lain, masukan tepung ketan, tepung beras, garam. Tambahkan campuran air dan santan sedikit demi sedikit..
  4. Sambil menunggu adonan diuleni dan dibentuk, panaskan air sampai mendidih, untuk merebus adonan nanti.
  5. Uleni terus sampai Kalis dan bisa dipulung dan dibentuk.
  6. Timbang sekitar 20gr, pepal pepalkan, bentuk bulat, pipihkan.
  7. Masukan 1sdt bahan isian (gula merah) atau sesuai selera. Bulatkan.
  8. Sambil memproses adonan sampai habis, masukan adonan yg sudah diisi dan dibulatkan langsung ke dalam air mendidih.
  9. Jangan ditunggu dulu semua beres baru dimasukan yah, soalnya ada kemungkinan adonan jadi lengket dan bentuknya jadi agak dempes.
  10. Kalo adonan sudah mengapung, tandanya adonan sudah matang, angkat dan tiriskan sebentar aja.
  11. Gulingkan bola2 klepon yg sudah matang di kelapa parut yg sudah ditaburi dengan gula putih sebelumnya. Lakukan terus sampai adonan habis.
  12. Sajikan 😊.

Campurkan kelapa parut, gula dan garam. Balurkan klepon ke dalam kelapa parut. klepon resep klepon kue tradisional. Resep dan Cara Membuat Ongol-Ongol yang Lembut Enak. Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Klepon resep Karuhun ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep