✓ 5 Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue Lumpur - Kue Lumpur merupakan salah satu kategori kue basah yang merupakan jajanan khas pasar tradisional yang populer di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Bahan yang digunakan untuk membuat kue lumpur ini adalah santan, kentang, tepung terigu, telur, dan aneka bahan lainnya. Kue Lumpur menggunakan bahan pewangi vanila dan biasanya terdapat hiasan kismis serta irisan kelapa muda.

Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer - cookandrecipe.com Manisnya pas, lembut dan lumer saat digigit. Dijamin, konsumen suka ;) Resep diadaptasi dari resep kue lumpur Ibu Fatmah NCC. Note: selain dimixer, cara lebih praktis adalah diblender sekaligus seperti yang sudah direcook sobat-sobat. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 5 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer

Untuk bisa memasak Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer pada postingan ini kamu membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan 1 Bahan - .
  2. Siapkan Kentang kukus (berat sebelum dikukus) - 1 kg.
  3. Siapkan Santan 65ml - 2 bks.
  4. Siapkan 2 Bahan - .
  5. Siapkan Telur - 5 butir.
  6. Siapkan Gula pasir - 400 gr.
  7. Siapkan 3 Bahan - .
  8. Siapkan Terigu (saya pakai cakra) - 500 gr.
  9. Siapkan Margarin dicairkan (saya pakai blueband serbaguna) - 250 gr.

Bahan bahan Resep Kue Lumpur Kentang. Kue tradisional yang satu ini memiliki ciri khas berbentuk bundar serta bertekstur lembut. Namun sebenarnya kue lumpur ini bisa dikreasikan dengan campuran adonan bahan lainnya. Untuk membuat kue lumpur juga tidak terlalu rumit.

5 Tahapan Resep Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer

Jika kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer dibawah ini.

  1. Bahan 1 : Potong kentang kukus untuk di blender dengan santan, tambahkan air sampai 1 Liter (saya bagi dua untuk proses blender 2x masing masing 500mL air).
  2. Bahan 2 : campurkan telur dan gula pasir, kocok dengan whisk hingga mengental.
  3. Campur bahan 1 dengan terigu, kemudian masukkan bahan 2 dan margarin cair, aduk hingga tercampur rata.
  4. Masak pada cetakan dengan api kecil.
  5. Setelah matang, sajikan.

Jadi sangat cocok dibuat oleh para pemula. Bahan Membuat Kue Lumpur Kentang Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa. Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Agar semakin mantap, maka kue lumpur seringkali diberi vanilla sebagai pewanginya. Resep Kue Nastar Lembut Lumer Di Mulut; Resep Kue Serabi Manis Dan Serabi Asin; Cara Resep Membuat Kue Cucur Sederhana Enak; Cara Membuat Es Buah Segar Spesial - Aneka Resep Es Buah; Resep Kue Lumpur Kentang, Lumer Wangi Enak, resep susu kental manis, resep kue depa susu khas gorontalo, ncc, bahan kue depa susu, kentang kukus, keju, sederhana, kue basah, lapindo, surga, tepung terigu, pandan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Lumpur Kentang Lembut Lumer ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep