✓ 7 Cara Bikin Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng

Untuk bisa memasak Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Kue Kering: - .
  2. Siapkan / 30 sdm tepung terigu - 300 gram.
  3. Siapkan minyak goreng - 180 gram.
  4. Siapkan gula halus - 10 sdm.
  5. Siapkan Isian Dan Taburan: - .
  6. Siapkan abon sapi/ayam - 250 gram.
  7. Siapkan bawang goreng - 50 gram.
  8. Siapkan biskuit marie susu - 1 bungkus.

7 Panduan Memasak Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng

Jika kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahannya. Karena saya langsung beli bawang merah goreng yang sudah matang, jadi saya tambahkan sedikit bawang gorengnya kedalam minyak goreng. Fungsinya agar minyak gorengnya sedikit wangi dan gurih. Untuk yang menggoreng bawangnya sendiri di rumah, cukup pakai minyak goreng jelantah bekas menggoreng bawang merah goreng tadi..
  2. Haluskan dan hancurkan biskuit marie susunya hingga halus. Saya pakai merk AIM Biscuits, pakai 1 atau 2 bungkus untuk taburan toppingnya juga boleh, secukupnya deh yaa. Lalu campur bawang goreng dengan abonnya, aduk rata. Atau boleh pakai abon yang sudah dimix dengan bawang goreng, di toko toko atau online shop juga banyak..
  3. Setelah itu, campurkan semua bahan untuk kukernya. Masukkan semua tepung terigu, minyak goreng, dan gula halusnya. Aduk dengan spatula sampai rata..
  4. Aduk terus adonannya dengan tangan sampai kalis, jangan terlalu berminyak yaa, tapi kalau kurang kalis tambahkan secukupnya minyak gorengnya, diatur sendiri yaa. Cukup sampai adonan bisa dibentuk saja..
  5. Kemudian bentuk adonan, ambil sesendok teh adonan, bulatkan adonan dan pipihkan dengan jempol, lalu beri isian campuran abon dan bawang goreng tadi. Tutup dan ratakan adonan dengan hati-hati. Taruh diatas loyang yang telah diolesi margarin. Selagi mencetak, panaskan oven listrik pada suhu 150 derajat Celcius, api atas bawah, panggang selama 20-25 menit..
  6. Setelah kuker matang dan masih panas, gulingkan dan balurkan kedalam biskuit marie susu yang telah dihaluskan hingga merata..
  7. Selesai dan bisa langsung dimasukkan kedalam toples..

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Kering Isi Abon Dan Bawang Goreng ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep