✓ 5 Cara Memasak Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet. Kali ini liat saos barbeque di kulkas, jadinya langsung marinated dada ayam dech. Lihat juga resep Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) enak lainnya.

Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet - cookandrecipe.com Selain itu, mengolah ayam dengan cara dipanggang lebih menyehatkan ketimbang digoreng, asalkan kamu tidak memanggangnya sampai gosong. Jangan lupa untuk membuang dulu bagian kulitnya sebelum ayam dipanggang. Berikut bahan dan cara membuat ayam panggang. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet

Untuk bisa bikin Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet pada tutorial ini kalian membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam tanpa tulang dan kulit - 2.
  2. Siapkan bawang putih - 1 siung.
  3. Siapkan Gula, garam, lada - secukupnya.
  4. Siapkan saos barbeque - 2 sdm.
  5. Siapkan saos tomat - 1 sdm.
  6. Siapkan Sayuran yang disukai - secukupnya.

Salah satu cara mendapatkan berat badan ideal adalah pola makan yang sehat. Selain mengurangi kalori, konsumsi protein dan mineral lainnya sangat penting dalam diet. Banyak orang yang menghindari konsumsi daging seperti ayam saat sedang diet. Padahal, ayam bisa jadi sumber protein yang baik untuk menurunkan.

5 Panduan Membuat Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet

Jika Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet dibawah ini.

  1. Marinated ayam dengan bawang putih, garam, gula, lada dan saos barbeque minimal setengah jam. Kali ini sy marinated 2 jam.
  2. Oles sedikit minyak di teflon. Grill ayam..
  3. Didihkan air dan rebus sayuran yg disukai, tiriskan dan masukkan ke dalam teflon berisi ayam.
  4. Tambahkan saos tomat, masak ayam dan sayuran hingga matang dan ayam berwarna kecoklatan. Tambahkan garam, gula, lada. Koreksi rasa dan sajikan.
  5. Tips: boleh tambahkan tumisan bombai agar lebih wangi. Tapi saya kehabisan bombai kali ini..

Ada banyak menu makan siang untuk diet sehat nggak kalah lezat dibanding menu biasa. Ayam saus jeruk ini lezat, tanpa tambahan gula, dan hanya mengandung sedikit sodium dari kecap asin. Teknik tumis yang digunakan saat mengolah daging ayam juga membuatnya lebih sehat dibanding digoreng. Makanan lezat selanjutnya yang bisa kalian konsumsi sebagai menu makan malam untuk diet adalah ayam saus teriyaki. Dalam proses pengolahannya, pisahkan kulit ayam dari dagingnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Panggang Saus Barbeque: menu sehat/diet ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep