✓ 5 Cara Buat Sate ayam panggang oven yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sate ayam panggang oven. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Sate ayam panggang oven dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sate ayam simple panggang oven. daging ayam, Kecap manis, kemiri, bawang merah, Air, Sambal kacang instant. Tempatkan tusuk sate ayam panggang di piring saji dengan mentimun dan bawang merah. Sajikan panas dengan saus kacang di sampingnya.

Sate ayam panggang oven - cookandrecipe.com Dalam wadah campurkan sedikit air dengan sambal pecel instant, tambahkan Kecap Manis Bango dan bawang merah goreng, aduk rata. Keluarkan ayam dari kulkas, tusuk dengan tusukan sate, lakukan sampai habis. Masukkan juga air panas di bawah oven. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Sate ayam panggang oven yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Sate ayam panggang oven

Untuk dapat memasak Sate ayam panggang oven pada tutorial ini Anda membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam - 600 gram.
  2. Siapkan Bumbu haluskan : - .
  3. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan lada - 1 1/2 sdt.
  5. Siapkan kunyit - 1 sdt.
  6. Siapkan garam - 1 sdt.
  7. Siapkan kaldu bubuk - 1 bgkus.
  8. Siapkan Olesan: - .
  9. Siapkan Kecap - secukupnya.
  10. Siapkan Tusukan/lidi sate - 1 bungkus.
  11. Siapkan Pelengkap: - .
  12. Siapkan acar - .
  13. Siapkan sambal kacang/sambal kecap - .

Catatan: air panas ini rahasia kenapa sate ayam lembab dan tidak kering. Uap air panas ikut bersirkulasi saat proses mengoven. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Resep Ayam Panggang Oven Maknyus - Membuat ayam panggang menjadi kegiatan tersendiri yang menyenangkan.

5 Langkah Memasak Sate ayam panggang oven

Apabila kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sate ayam panggang oven dibawah ini.

  1. Potong ayam kotak² kecil trgntg selera yaa sy potong ukrn 3-4cm, stlh itu balur dg Bumbu yg di haluskan minimal 1 jam lbh lama lbh bagus biar meresap...
  2. Lalu tusuk satu persatu daging potong yg sdh di marinasi td kedalam lidi sate, sy isi satu lidi 4 potongan ayam..
  3. Lalu kalo semua potongan daging ayam sudah di tusuk ke lidi, letakkan diatas nampan yg udh dikasih aluminum foil spy ga kotor nampannya. Susun sampai nampan terisi semua lalu balur dengan kecap di atasnya..
  4. Panggang dengan api 200drjt celcius api atas Bwh slma 1 jam / trgntg oven msing² yaa...
  5. Klo udh 1 jam buka oven dan cek kematengan (Hati² panas) klo dirasa blm trll matang panggang lg. Klo udh mteng sprti ini yaa gmbrny.. Sy krg suka juicy suka matang sprti ini.. Tgl ksih plgkp sambal kacang/ smbl tomat y.. Slmt mncb ?.

Apalagi jika membuatnya bersama keluarga atau teman - teman di akhir pekan. Jika sebelumnya Kami telah menulis resep ayam panggang kecap secara tradisional, kini Kita akan mencoba resep masakan ayam panggang dengan memakai oven. MULTI GRILL PAN ALAT PANGGANG SATE AYAM DAGING Panggangan Griller ASLI. ALAT JEPIT PANGGANG / PANGGANGAN /IKAN / AYAM / ALAT BAKARAN. Ayam Panggang Oven Dalam mengolah daging ayam, memang seakan-akan kita tidak akan kehabisan ide dan kreasi baik dari resep bumbu ataupun cara mematangkannya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Sate ayam panggang oven ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep