✓ 8 Cara Masak Ayam panggang kecap (oven) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam panggang kecap (oven). Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Ayam panggang kecap (oven) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep #GERD/MAAG AYAM PANGGANG TERIYAKI KECAP OVEN DIET MURAH PRAKTIS enak lainnya. This time I introduce you to the classic recipe from Semarang which is very popular : Ayam Bakar Kecap or Grilled Chicken in Sweet Soy Sauce. This traditional stall or "Warung" which serve Ayam Bakar Semarang is a favorite amongs locals & singaporeans in Batam Island, south of Singapore because it is famous for its simple but delicious taste.

Ayam panggang kecap (oven) - cookandrecipe.com Add the chicken and make sure to seal the chicken in the spice paste. Ayam Panggang Kecap / Baked Chicken in Sweet Soy Sauce. Jump to: Recipe Weight Loss Tips. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Ayam panggang kecap (oven) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 8 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam panggang kecap (oven)

Untuk dapat membuat Ayam panggang kecap (oven) pada tutorial ini Anda membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam (me : ayam prebiotik) - 1 ekor.
  2. Siapkan daun jeruk - 4 lembar.
  3. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  4. Siapkan serai (me:ditumbuk dikit biar gepeng n aromanya keluar) - 1 batang.
  5. Siapkan gula merah (potong tipis) - 50 gr.
  6. Siapkan kecap manis - 50 ml.
  7. Siapkan Garam - secukupnya.
  8. Siapkan air (me : 350 ml) - 300-350 ml.
  9. Siapkan Jeruk limau (me : jeruk nipis) - .
  10. Siapkan Bumbu halus : - .
  11. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  12. Siapkan bawah putih - 4 siung.
  13. Siapkan kemiri - 4 buah.
  14. Siapkan ketumbar bubuk (me : 1 sdt) - 1/2 sdt.

Before you jump to Ayam Panggang Kecap / Baked Chicken in Sweet Soy Sauce recipe, you may want to read this short interesting healthy tips about Heart Friendly Foods You Should Eat. You already know that the body needs the heart to be healthy. Think about it: if your heart is unhealthy then the rest of. Dan pas banget di tukang sayur lagi ada ayam, langsung deh beli dan nanya ke mbah gugel untuk resepnya.

8 Langkah Resep Ayam panggang kecap (oven)

Jika Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam panggang kecap (oven) dibawah ini.

  1. Haluskan bumbu halus dengan food chopper (me : cara tradisional, diulek 😃).
  2. Panaskan wajan, tumis bumbu halus, daun jeruk, salam dan serai hingga matang.
  3. Masukkan kecap, gula merah, garam, dan air. Masak hingga mendidih dan cicipi rasanya..
  4. Masukkan ayam, dan masak hingga ayam empuk, bumbunga mengental dan hampir kering..
  5. Diamkan ayam hingga dingin di wajan / panci..
  6. Panaskan oven 220 derajat, api atas bawah. (me : oven kompor jadi cuma dipanaskan dengan api sedang).
  7. Oles ayam dengan sisa bumbu ungkep dan perasan jeruk nipis agar harum..
  8. Panggang di oven hingga warna cantik..

Dan nyasarlah saya di resepnya Lia (Bunda Arien). Berhubung di rumah gak terlalu suka pedes, jadi resepnya sedikit di modifikasi. Apalagi jika membuatnya bersama keluarga atau teman - teman di akhir pekan. Jika sebelumnya Kami telah menulis resep ayam panggang kecap secara tradisional, kini Kita akan mencoba resep masakan ayam panggang dengan memakai oven. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Ayam panggang kecap (oven) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep