✓ 15 Bahan Buat Ayam Panggang Bumbu Safron yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ayam Panggang Bumbu Safron. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Ayam Panggang Bumbu Safron dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Menu ayam hampir semua orang suka. Kali ini kita coba sensasi yang berbeda. Bumbu ini sebanyak ¼ cangkir. - Tambahkan ayam ke dalam mangkuk dan aduk agar tercampur dengan bumbu ayam bakar.

Ayam Panggang Bumbu Safron - cookandrecipe.com Jika Anda sedang bosan dengan olahan daging ayam yang digoreng atau dimasak dengan kuah, Anda bisa mencoba memanggangnya dengan berbagai bumbu rekomendasi di bawah ini. Berikut beberapa resep dan cara membuat ayam panggang aneka bumbu yang bisa Anda praktikkan. Jika ayam sudah matang dan bumbu mengental, angkat ayam. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam Panggang Bumbu Safron yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 9 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Ayam Panggang Bumbu Safron

Untuk dapat memasak Ayam Panggang Bumbu Safron pada tutorial ini Anda membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam (1 ekor) - 900 gram.
  2. Siapkan Bumbu perendam - .
  3. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan jahe - 1 ruas.
  6. Siapkan kunyit - 1/2 ruas.
  7. Siapkan putik safron - 15.
  8. Siapkan susu uht - 150 ml.
  9. Siapkan madu - 1 sdm.
  10. Siapkan Bumbu oles - .
  11. Siapkan putik safron - 15.
  12. Siapkan air - 100 ml.
  13. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  14. Siapkan madu - 1 sdm.
  15. Siapkan susu UHT - 50 ml.

Panaskan panggangan atau bisa menggunakan teflon. Panggang ayam di atas bakaran atau teflon. Jangan lupa lumuri bumbu supaya daging semakin nikmat. Jika sudah agak kering di bagian luar, angkat ayam.

9 Panduan Resep Ayam Panggang Bumbu Safron

Apabila Anda sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Bumbu Safron dibawah ini.

  1. Siapkan bumbu perendam. Uleg bawang putih, safron, kunyit dan jahe hingga lembut..
  2. Potong ayam menjadi 8 bagian. Cuci bersih. Lumuri jeruk nipis dan bilas. Tiriskan airnya. Tambahkan bumbu perendam. Aduk rata..
  3. Tambahkan madu dan susu uht. Biarkan supaya meresap (kalau saya satu malam di dalam kulkas).
  4. Ungkep ayam dengan api sedang hingga kuah menyusut dan ayam empuk matang..
  5. Buat bumbu oles. Rendam putik safron dengan air. Tunggu hingga berubah warna.
  6. Buat campuran madu, kecap manis dan susu. Aduk rata.
  7. Masukkan larutan dia atas ke dalam air rendaman safron. Saya tambah setetes pewarna makanan merah. Aduk rata..
  8. Sambil memanaskan oven, Tata ayam di loyang. Oles dengan bumbu oles hingga rata. Masukkan dalam oven.
  9. Panggang sambil sesekali diamati. Bisa sambil ditambahkan sisa bumbu olesnya. Jika ayam sudah kesat dan warnanya kecoklatan berarti sudah siap dikeluarkan dari oven..

Resep Ayam Bakar TribunTravel.com Makan Siang. Pesawat Ini Kembali Terbang untuk Pertama Kalinya. Bumbu olesan: tumis bumbu halus II dengan serai sampai harum. Beri kaldu bubuk, gula merah, dan kecap manis. Tuang air, masak sampai air menyusut dan mengental.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Ayam Panggang Bumbu Safron ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep