6 Cara Bikin Tongseng iga kambing yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Tongseng iga kambing. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Tongseng iga kambing dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Tongseng iga kambing - cookandrecipe.com Tongseng merupakan sejenis gulai, tongseng berbumbu lebih "tajam". Tongseng biasanya dibuat dengan menggunakan daging kambing yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tongseng iga kambing yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 6 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Tongseng iga kambing

Untuk bisa memasak Tongseng iga kambing pada tutorial ini kalian memerlukan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan - .
  2. Siapkan iga kambing - 500 gr.
  3. Siapkan wortel - 2 buah.
  4. Siapkan kubis - 1/8 potong.
  5. Siapkan santan kental (aku pake kara) - 25 ml.
  6. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  7. Siapkan Bumbu - .
  8. Siapkan bamer - 7 siung.
  9. Siapkan baput - 4 siung.
  10. Siapkan cabai rawit(aku suka yg merah karna wana fav 😅) - 15 biji.
  11. Siapkan Merica - sesuai selera.
  12. Siapkan serai - 1 batang.
  13. Siapkan daun salam - 7 lembar.
  14. Siapkan lengkuas - 2 ruas jari.
  15. Siapkan jahe - 2 ruas jari.
  16. Siapkan kayu manis - 2 ruas jari.
  17. Siapkan daun jeruk - 2 lmbr.
  18. Siapkan kecap manis - 2 sdm.

Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Jika Anda merasa bosan dengan olahan. Resep Tongseng Kambing Solo mempunyai ciri khas bersantan kental dengan sentuhan aroma Setahu saya resep tongseng pakai kambing atau sapi. Kalau bisa tidaknya diganti ayam ya bisa.

6 Langkah Membuat Tongseng iga kambing

Setelah kalian sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tongseng iga kambing dibawah ini.

  1. Presto iga kambing bersama 5lbr daun salam & stengah sdt garam, karna aku pake kambing muda presto ckp 15mnt terhitung dari panci berbunyi nyaring..
  2. Siapkan bumbu, haluskan duo bawang & sebagian cabai(sebagian biar utuh), geprek bumbu lain..
  3. Tumis bumbu hingga harum, masukkan lengkuas, jahe dan serai geprek, cabai utuh, kayu manis, salam, daun jeruk buang tulangnya, gula, garam..
  4. Tambahkan sedikit air, masukkan kecap manis, iga kambing. Didihkan sebentar..
  5. Masukkan santan, potongan wortel, daun bawang, tomat dan kubis. Didihkan sebentar & tes rasa..
  6. Tongseng kambing siap dihidangkan.

Mulai dari resep masakan tongseng kambing, bagar kambing, hingga iga sapi merica hitam. Baca: Kumpulan Resep Sate Kambing saat Idul Adha, Beserta Tips Mudah Agar Daging Jadi Empuk. Tongseng bukan hanya makanan dengan bumbu dan cita rasa yang lezat. Di balik kesan tongseng yang pekat dan tinggi dengan lemak, sebetulnya campuran rempah-rempah yang digunakan sebagai. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Tongseng iga kambing ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep