✓ 6 Bahan Memasak Ayam panggang kecap bumbu kemiri yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Ayam panggang kecap bumbu kemiri. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Ayam panggang kecap bumbu kemiri dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BIKIN AYAM PANGGANG BUMBU KECAP ALA BINTANG LIMA. Lihat juga resep Ayam panggang kecap enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Kecap + Kemiri enak lainnya.

Ayam panggang kecap bumbu kemiri - cookandrecipe.com Baca juga: BBQ Tahun Baru, Kuliner Serba Bakar dan Panggang. JAKARTA, iNews.id - Ada banyak bumbu ayam bakar enak dan lezat yang bisa dijadikan bahan membuat masakan di malam tahun baru. Jika biasanya tahun baru membuat bakaran ikan, kali ini Anda bisa menjajal menu ayam bakar. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam panggang kecap bumbu kemiri yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 3 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam panggang kecap bumbu kemiri

Untuk dapat memasak Ayam panggang kecap bumbu kemiri pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam muda - 1 ekor.
  2. Siapkan Kecap manis - 3 sm.
  3. Siapkan Santan(65 ml kara + air rebusan ayam) - 150 ml.
  4. Siapkan cabe merah besar - 3 sm.
  5. Siapkan garam - 1 st.
  6. Siapkan kemiri - 3 butir.

Bumbu ayam bakar yang dipilih juga tidak terlalu sulit dibuat. Haluskan kacang tanah, cabai merah keriting, kemiri, cabai merah besar, gula merah, dan garam. There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam bakar, Ayam Percik and Ayam Golek from Malaysia, ayam bakar Taliwang of Lombok island, Sundanese bakakak hayam, and Javanese ayam bakar bumbu rujak (grilled spicy coconut chicken). Selain steak ataupun sosis, tentunya yang perlu kamu kuasai juga adalah ayam panggang kecap.

3 Panduan Resep Ayam panggang kecap bumbu kemiri

Jika kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam panggang kecap bumbu kemiri dibawah ini.

  1. Ayam direbus sebentar saja,lalu panggang diteflon..
  2. Bumbu,cabe,kemiri,garam diulek jadi satu haluskan,tumis dgn sedikit minyak sampai wangi lalu masukkan ayam tambahkan kecap..
  3. Masak sampai 1/2 matang lalu masukkan air santan masak sampai agak kering dan siap disajikan..

Kali ini aku punya cara memasaknya yang tidak sulit untuk kamu ikuti. Pertama, siapkan dulu bumbu marinasi berupa campuran kemiri, bawang putih, cabai merah keriting, sedikit gula dengan air jeruk nipis. Campur kulit ayam, daun salam, lengkuas, serai, jahe, daun jeruk, kecap manis, dan bumbu halus. Rebus sampai matang dan bumbu meresap. Panggang sate kulit ayam sambil olesi margarin dan sisa bumbu di atas bara.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Ayam panggang kecap bumbu kemiri ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep