✓ 5 Cara Masak Ayam Panggang Shawarma yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ayam Panggang Shawarma. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Ayam Panggang Shawarma dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Delicious food from Shawarma delivered to your door. Sebelumnya jangan konsentrasi pada bibir saya yang kering karena lupa pake lips gloss ya teman teman tapi konsentrasi sama ayamnya terima. Hiris nipis ayam yang siap di masak.

Ayam Panggang Shawarma - cookandrecipe.com Kemudian sapu dengan cili sos dan. Chicken shawarma merupakan makanan khas Arab Saudi dan sering dijadikan makanan wajib bagi para jemaah haji, itulah mengapa kami menyebut shawarma sebagai makanan khas tanah suci. Shawarma secara harfiah merupakan sandwich berisi daging, bisa daging ayam, sapi, kalkun dan lain-lain. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Panggang Shawarma yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 5 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Ayam Panggang Shawarma

Untuk bisa membikin Ayam Panggang Shawarma pada postingan ini kita perlu menyiapkan 5 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam - 4 potong.
  2. Siapkan Shawarma spice mix (lihat resep) - 1 sdm.
  3. Siapkan Yogurt (lihat resep) - 3 sdm.
  4. Siapkan Minyak Zaitun - 1 sdm.
  5. Siapkan garam - Sedikit.

Ayam panggang Klaten bumbunya dimasak bersama ayam plus santan encer hingga ayam empuk. Di tahap akhir barulah ditambahkan santan kental dan dimasak hingga berminyak dan santan menyatu dengan bumbu bergumpal halus. Tahap akhir adalah membakar ayam diatas bara api arang sehingga ada efek gosong y. Sedangkan komposisi shawarma lainnya serta langkah pembuatannya dapat anda simak langsung dalam ulasan resep cara membuat shawarma ayam lezat seperti berikut ini.

5 Langkah Resep Ayam Panggang Shawarma

Jika kalian sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam Panggang Shawarma dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam nya.
  2. Potong bagian bawah sampai putus, potong vertikal dan lepas tulangnya..
  3. Campur ayam dengan bumbu, minyak zaitun, garam dan yogurt..
  4. Panaskan oven 230°C selama 5 menit..
  5. Panggang ayam dalam oven 230°C selama 20 menit, angkat, istirahatkan 10 menit sebelum diiris..

Setelah matang, potong titpis-tipis dan sajikan dalam keadaan hangat. Cara Membuat Saos Shawarma Campurkan semua bahan atau bumbu. Cara Membuat Shawarma a) Terlebih dahulu kita campurkan tepung terigu dan garam serta aduk hingga merata. b) Masukkan yeast, air hangat dan minyak sayur. Jika ingin mejalankan usaha shawarma ayam maka Anda harus mengetahui dengan baik mengenai hal apa saja yang diperlukan untuk menjalankan usaha shawarma ayam, seperti bahan baku yang digunakan, peralatan menjalankan bisnis, proses pembuatan shawarma ayam, lokasi usaha, analisa usaha, strategis usaha dan sebagainya. Ayam gorengnya masih enak seperti dulu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Ayam Panggang Shawarma ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep