✓ 13 Bahan Membuat Ayam Panggang Kecap Oven yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam Panggang Kecap Oven. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Ayam Panggang Kecap Oven dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep #GERD/MAAG AYAM PANGGANG TERIYAKI KECAP OVEN DIET MURAH PRAKTIS enak lainnya. Add the kecap manis, salt & sugar. Remove the saucepan from the heat.

Ayam Panggang Kecap Oven - cookandrecipe.com You already know that the body needs the heart to be healthy. Think about it: if your heart is unhealthy then the rest of. First to make the spice paste, blitz chilies, shallots, garlic and lemongrass in a food processor to form a smooth paste. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Ayam Panggang Kecap Oven yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Kecap Oven

Untuk dapat membuat Ayam Panggang Kecap Oven pada tutorial ini kamu memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1 ekor.
  2. Siapkan jeruk nipis ambil airnya sudah - 1 buah.
  3. Siapkan Bumbu halus - .
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  6. Siapkan garam - 1 sdt.
  7. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan gula merah - 1/2 keping.
  9. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  10. Siapkan asam Jawa - 3 biji.
  11. Siapkan air - 2-3 sdm.
  12. Siapkan Bahan olesan - .
  13. Siapkan Kecap manis : asin perbandingan 1:1 - .

Heat up oil in a large wok or pan, and fry off the spice paste until fragrant and dry. Lihat juga resep Ayam Panggang Kecap Oven enak lainnya. Kemarin lagi kepengen banget Ayam Panggang. Dan pas banget di tukang sayur lagi ada ayam, langsung deh beli dan nanya ke mbah gugel untuk resepnya.

5 Tahapan Memasak Ayam Panggang Kecap Oven

Jika Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Kecap Oven dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam. Lap dengan tisu sampai kering, agar bumbu meresap. Lumuri sedikit jeruk nipis. Sisihkan..
  2. Ulek bumbu halus, tambahkan 2-3 sdm air. Baluri ayam dengan bumbu halus bagian luar dan dalam. Bila perlu tusuk dengan garpu agar lebih meresap. Tunggu 1 jam minimal (di tutup ya) agar bumbu meresap..
  3. Setelah 1 jam panaskan oven suhu 200 derajat, api atas bawah selama 5 menit sebelum memanggang. Setelah itu panggang selama 30 menit..
  4. Setelah 30 menit ambil ayam, olesi dengan kecap manis dan asin 1:1 kemudian panggang lagi selama 20 menit..
  5. Setelah matang angkat dan sajikan dengan sambal tomat (resep terpisah) dan lalapan serta nasi hangat 🤤..

Dan nyasarlah saya di resepnya Lia (Bunda Arien). Berhubung di rumah gak terlalu suka pedes, jadi resepnya sedikit di modifikasi. Letakkan potongan ayam di dalam sebuah wajan. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Lihat juga resep Ayam bakar oven enak lainnya..

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Ayam Panggang Kecap Oven ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep