✓ 9 Bahan Buat Fillet ayam panggang nanas yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Fillet ayam panggang nanas. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Fillet ayam panggang nanas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebenarnya ini resep ayam panggang tapi saya pakai fillet ayam dengan potongan dadu biar gak perlu Potek-potek lagi. Karena potongannya kecil, bumbu jadi cepat meresap. Ini Ayam Chipotle panggang dengan Salsa Nanas adalah resep musim panas yang sempurna!

Fillet ayam panggang nanas - cookandrecipe.com Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang bombai, bawang putih cabai merah hingga harum. Angkat, tiriskan tumisan, biarkan minyak tetap dalam wajan. CO, Jakarta - Dada ayam panggang bisa jadi lambang kebosanan. Tenang saja untuk tutorial membikin Fillet ayam panggang nanas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Fillet ayam panggang nanas

Untuk bisa membuat Fillet ayam panggang nanas pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan fillet ayam, potong dadu - 100 gram.
  2. Siapkan nanas madu - 1/4 bagian.
  3. Siapkan bawang merah - 7 butir.
  4. Siapkan bawang putih - 3 butir.
  5. Siapkan cabai merah keriting - 5 buah.
  6. Siapkan terasi yg sudah di sangrai - 1 sdm.
  7. Siapkan kencur - 1 rimpang.
  8. Siapkan Garam dan kaldu bubuk (optional) - Secukupnya.
  9. Siapkan air - 100 ml.

Tetapi ketika direndam dalam bumbu ayam bakar super cepat - dengan balsamic, gula merah, dan timi kering - dijamin enak. Roti panggang/crouton; Cara Membuat : Belah membujur fillet ayam hingga agak tipis. Bumbui dengan bawang putih, minyak, air lemon dan garam. Selain daging ayam fillet, sajian ini juga menggunakan kacang mede goreng.

6 Panduan Memasak Fillet ayam panggang nanas

Jika Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Fillet ayam panggang nanas dibawah ini.

  1. Haluskan Cabai, bawang merah, bawang putih, kencur, terasi..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan hilang bau langu..
  3. Masukan potongan fillet ayam, aduk rata. beri sedikit air..
  4. Tambahkan nanas.
  5. Secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  6. Masak hingga air habis dan ayam mengering kecoklatan. Angkat matikan api. Sajikan dengan nasi hangat atau kentang rebus. Selamat makan siang..

Tidak heran, ayam kungpao ini kaya akan citarasa dan tekstur: empuk, lembut, sekaligus renyah. Sebenarnya, saus hoisin sering digunakan untuk masakan yang dipanggang. Misalnya seperti ayam panggang dan bebek Peking. Tapi, saus ini juga bisa lho kita gunakan. Masakan ayam fillet saus tiram lezat dengan kelengkapan rasa asam, pedas, dan manis.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Fillet ayam panggang nanas ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep