✓ 16 Bahan Memasak Ayam Panggang Pedas Manis yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam Panggang Pedas Manis. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Ayam Panggang Pedas Manis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Ayam Panggang Madu Pedas Manis enak lainnya. Ayam panggang, apalagi rasanya yang pedas dan manis dan kaya akan rempah, huuuu siapa sih yang tergoda ?? Udah lama banget aku ga makan ayam panggang.

Ayam Panggang Pedas Manis - cookandrecipe.com Beri kaldu bubuk, gula merah, dan kecap manis. Tuang air, masak sampai air menyusut dan mengental. Celupkan atau olesi ayam dengan bumbu olesan sampai rata. Tenang saja untuk tutorial membikin Ayam Panggang Pedas Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Ayam Panggang Pedas Manis

Untuk bisa membuat Ayam Panggang Pedas Manis pada postingan ini kalian membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam, potong2 lalu sayat-sayat dagingnya - 500 gram.
  2. Siapkan Haluskan: - .
  3. Siapkan bawang merah - 6 butir.
  4. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  5. Siapkan kunyit - 4 cm.
  6. Siapkan ketumbar, sangrai - 1 sdm.
  7. Siapkan jahe - 2 cm.
  8. Siapkan cabai keriting merah - 5 buah.
  9. Siapkan cabai rawit oranye - 10 buah.
  10. Siapkan serai, ambil bagian putih, rajang halus - 2 batang.
  11. Siapkan daun jeruk, rajang halus - 4 lembar.
  12. Siapkan kecap (sesuaikan selera) - 4 sdm.
  13. Siapkan jeruk nipis, peras - 1/2 buah.
  14. Siapkan garam - 1 sdt.
  15. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  16. Siapkan Pelengkap: aneka lalapan dan sambal - .

Panggang di atas bara api sambil bolak-balik dan beri sisa bumbu olesan. Sajikan ayam bakar kecap bersama sambal. Resep Ayam Bakar Kecap Pedas Gurih - Ayam panggang kecap menjadi salah satu menu favorit di cukup banyak rumah makan. Oleh sebab itu, rasa kurang lengkap jika Anda belum pernah menyantap menu masakan ayam yang satu ini.

5 Tahapan Resep Ayam Panggang Pedas Manis

Apabila kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam Panggang Pedas Manis dibawah ini.

  1. Tumis bumbu halus (cabai saya tumis terpisah karena anak saya belum bisa makan pedas. Silakan kalau mau ditumis bareng bumbu halus lainnya), sampai harum. Masukkan serai dan daun jeruk, teruskan menumis.
  2. Tambahkan kecap manis, aduk rata. Bubuhkan air jeruk nipis, garam, dan gula, aduk rata.
  3. Masukkan ayam, aduk rata sampai ayam berubah warna.
  4. Tambahkan air secukupnya (sekitar 500-700 ml). Tutup wajan, ungkep sampai ayam empuk, air menyusut, dan bumbu meresap ke dalam daging ayam. Koreksi rasa, jika kurang asin/manis, tambahkan garam/kecap dan sedikit air, lalu ungkep lagi sebentar..
  5. Sebelum dipanggang, olesi ayam dengan bumbu ungkep dan cabai halus. Panggang ayam di grill pan, sambil sesekali olesi dengan sisa bumbu ungkep. Angkat, sajikan bersama pelengkap.

Namun Anda tidak usah khawatir, karena Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk pergi ke rumah makan. Lihat juga resep Ayam pop asam pedas manis enak lainnya. Ayamnya utuh, aku ungkep dulu hingga bumbu mengental, lalu aku panggang di oven. Kebetulan dapat kiriman oven baru dari Mito, untuk di review kualitas ovennya.sip dech jadinya pakai oven baru manggangnya. Untuk membuat ayam pedas manis panggang ini juga tidak sulit.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Ayam Panggang Pedas Manis ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep