✓ 8 Bahan Buat Kue lapis terigu sederhana yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue lapis terigu sederhana. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue lapis terigu sederhana dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue lapis tepung terigu ini tidak kalah nikmat dengan kue lapis pada umumnya. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal dan bercita rasa manis, serta Buat resep kue lapis tepung terigu ini di rumah saat waktu santai. Lihat juga resep Kue Lapis Pulut enak lainnya.

Kue lapis terigu sederhana - cookandrecipe.com Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue lapis terigu sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 8 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Kue lapis terigu sederhana

Untuk dapat memasak Kue lapis terigu sederhana pada tutorial ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 2 gelas.
  2. Siapkan tepung tapioka - 2 gelas.
  3. Siapkan gula pasir (dicairkan) - 2 gelas.
  4. Siapkan vanili - secukupnya.
  5. Siapkan skm indomilk - 4 sachet.
  6. Siapkan air - secukupnya.
  7. Siapkan minyak goreng untuk mengoles cetakan - .
  8. Siapkan pewarna makanan - sesuai selera.

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Resep kue lapis legit sebenarnya sederhana dan mudah cara membuatnya. Kue lapis legit memerlukan bahan khusus yakni Spekkoek dan Butter, sedangkan bahan bahan lainnya seperti tepung terigu, gula pasir, vanili, dan lainnya mudah di dapat. Didihkan santan dengan gula pasir,daun pandan dan sedikit garam,jika sudah mendidih matikan api dan biarkan dingin.

8 Langkah Resep Kue lapis terigu sederhana

Jika kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue lapis terigu sederhana dibawah ini.

  1. Cairkan terlebih dahulu gulanya tunggu hingga dingin.
  2. Tuang tepung terigu dan tepung tapioka kedalam satu wadah.
  3. Masukan vanili seujung sdm.
  4. Campurkan gula yang sudah cair, aduk hingga kalis sampai tidak ada tepung yang bergelindir.
  5. Kemudian campur kan air sampai adonan sedikit encer.
  6. Setelah itu bagi adonan menjadi dua wadah, beri warna yang berbeda sesuai selera anda. disini aku pakai warna coklat dan hijau.
  7. Panaskan panci untuk mengukus, diwaktu bersamaan olesi loyang atau cetakan dengan minyak masukan satu adonan kedalam loyang lalu kukus sampai matang..
  8. Lakukan secara berulang sampai adonan habis.

Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata sampai tepung tidak menggerindil. Cara membuat kue lapis sagu sederhana enak : Santan, gula, garam, daun pandan, daun jeruk. Rebus hingga mendidih sambil sering di aduk supaya santan tidak pecah. Campur tepung sagu, terigu, tambahkan sedikit demi sedikit santan kental. Camilan kue lapis ini bisa anda buat sendiri melalui resep kue lapis terigu kukus yang akan dibahas di bawah ini.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue lapis terigu sederhana ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep