✓ 9 Bahan Memasak Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking) yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking). Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 9 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking)

Untuk dapat memasak Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking) pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein sedang - 250 gr.
  2. Siapkan santan cair (dari 1/2 butir kelapa) - 900 ml.
  3. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  4. Siapkan daun pandan (bisa tambahkan daun suji bila ada) - 6 lembar.
  5. Siapkan air - 50 ml.
  6. Siapkan coklat bubuk - 25 gr.
  7. Siapkan pasta pandan - Setetes.
  8. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  9. Siapkan Minyak untuk olesan - .

9 Langkah Membuat Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking)

Jika kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking) dibawah ini.

  1. Masak santan bersama dengan daun pandan hingga santan mendidih tapi tidak pecah, dinginkan (harus benar2 dingin ya saat santan dituang dalam tepung nanti agar adonan tidak menggumpal).
  2. Blender daun pandan dengan 50ml air kemudian peras ambil 75ml airnya, sisihkan.
  3. Dalam mangkok besar campur terigu, gula pasir dan garam. Tuang 850 ml santan ke dalam mangkok sedikit2 sambil diaduk hingga adonan licin (bila perlu saring adonan jika merasa masih ada yg bergerindil), sisihkan.
  4. Campur coklat bubuk dengan 50ml sisa santan, aduk rata, sisihkan.
  5. Bagi adonan tepung menjadi 2 bagian. Satu bagian dicampur dengan cairan pandan dan setetes pasta pandan, satu bagian lagi dicampur dengan larutan coklat. Masing2 adonan diaduk rata.
  6. Panaskan kukusan, siapkan loyang yg sudah dioles minyak goreng dan dialasi daun pisang. Tuang adonan hijau ke dalam loyang, ratakan. Tutup kukusan, kukus hingga mengeras (± 5-7 menit), jangan lupa tutup kukusan dibungkus dengan lap bersih.
  7. Setelah adonan hijau matang, tuang lagi adonan coklat. Lakukan berselang seling sampai adonan habis. Setelah lapisan terakhir kukus lagi selama 30 menit sampai adonan benar2 matang. Angkat. Dinginkan, baru dikeluarkan dari loyang..
  8. Potong kue lapis saat kue benar2 sudah dingin agar kue bisa cantik dan tidak hancur dengan menggunakan pisau plastik atau pisah yg dibungkus plastik (saya menggunakan spatula plastik).
  9. Tolong jangan comot2 gambar sesuka hati yaa, walau hanya jepretan hape dan jelek2 gini tp usahain menghargai sang penulis yaa 😊 kalaupun ingin share gpp kok gratiiiss tp tolong cantumin sumbernya ya, terimikisih cookpaders yg baik hati 😘.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Lapis Terigu (#BeraniBaking) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep