βœ“ 9 Bahan Membuat Kue Klepon(tepung tapioka) yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Klepon(tepung tapioka). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Kue Klepon(tepung tapioka) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

kue tradisional ongol ongol gula merah. atha naufal. Resep klepon kenyal empuk tanpa AIR kapur. Resep Kue Klepon Ketan Hitam : Aduk rata semua tepung, tuang air dan sisa bahan secara bertahap sambil diuleni hingga rata.

Kue Klepon(tepung tapioka) - cookandrecipe.com Aneka Resep Klepon Ketan Empuk dan Lembut. Kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Perbedaan penyebutan antara Kue klepon di Jawa dan Sumatera-Malaysia ini seringkali menjadi penyebab keliruan dan keraguan dalam mengartikan onde-onde. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Klepon(tepung tapioka) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 8 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Klepon(tepung tapioka)

Untuk dapat memasak Kue Klepon(tepung tapioka) pada postingan ini kalian membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 5 sdm.
  2. Siapkan tepung ketan putih - 5 sdm.
  3. Siapkan santan kara(di encerkan dg 1 1/2 gelas belimbing) - 1 bks.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan gula pasir - 2 sdm.
  6. Siapkan pewarna makanan - secukupnya.
  7. Siapkan Bahan tambahan: - .
  8. Siapkan kelapa parut utk toping kue - secukupnya.
  9. Siapkan gula merah utk isian kue - .

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis dan legit yang wajib untuk dicoba. Cara membuat kue klepon ketan paling enak: Campurkan tepung ketan dan tepung beras dalam satu wadah, aduk rata. Masukkan pasta pandan secukupnya kedalam campuran tepung, aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan pas.

8 Panduan Membuat Kue Klepon(tepung tapioka)

Jika kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Klepon(tepung tapioka) dibawah ini.

  1. Dlm wadah campur tepung tapioka, garam, gula pasir dn 1 gelas santan, aduk merata jgn sampai bergerindil.
  2. Lalu panaskan air dlm panci, tim tepung tapioka sampai larut dn mengental(aduk terus ya agar adonan larut merata).
  3. Jk sdh angkat dn campurkan tepung ketan putih, tambahkan secukupnya pewarna uleni hingga adonan kalis(jk blm kalis tambah lg tepung ketan, dn sisa santan hingga adonan bisa di bentuk).
  4. Sisir kasar gula merah, dn kukus kelapa dg sdkt garam, angkat dn dinginkan, sisihkan kelapa.
  5. Kemudian buat adonan dg bulatan kecil, pipihkan adonan dn kasih isi gula merah, bulatkan lg sampai gula tdk terlihat.
  6. Rebus adonan di air panas mendidih, jk adonan sdh mengapung tanda sdh matang, angkat dn tiriskan,.
  7. Selagi panas balurkan kue di kelapa parut sampai merata, dn susun klepon di piring saji,.
  8. Dannn siap deh, camilan kenyal kenyolnyπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€.

Kue klepon merupakan salah satu jajanan tradisional yang sangat digemari. Yuk belajar cara membuat kue klepon paling lengkap dari awal hingga Dengan tampilan warna warni maka kue klepon tentunya akan lebih menarik dan mengundang selera. Teringat dengan kue tradisional warna hijau. Proses membuat kue tradisional klepon singkong ini sederhana dan praktis, oleh sebab itu anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah, meskipun belum pernah membuatnya sama Penasaran apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan seperti apa cara membuat kue tradisional klepon singkong? Cara Membuat Kue Klepon : Campurkan tepung ketan dan tepung beras dalam satu wadah, aduk rata.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue Klepon(tepung tapioka) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep