;

Resep : Bakpao empuk dan lembut 6 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Temen-temen pada postingan kali ini Saya akan memberikan resep cara membuat Bakpao empuk dan lembut lezat yang dapat kamu parektekan

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara bikin Bakpao empuk dan lembut yang Enak. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Resep BAKPAO ISI AYAM EMPUK DAN LEMBUT. Ikuti Takaran dan Step by Step seperti yang Saya Contohkan di Video. Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap.

Cara Membuat Bakpao empuk dan lembut Mudah

resep cara buat Bakpao empuk dan lembut Kini bakpao sudah berkembang dan berbagai rasa dan warna bakpao kian beragam mulai dari bakpao coklat, bakpao ayam, dll. Bakpao sukses dibuat jika punya tekstur empuk dan lembut, serta rasanya nikmat dan isinya "full". Namun, bakpao yang sukses pastinya harus terasa lembut dan empuk ya. Cara membuat Bakpao empuk dan lembut yang sederhana ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan hanya memerlukan 6 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Bakpao empuk dan lembut selengkapnya yang dapat kamu parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bakpao empuk dan lembut yang Cepat

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gram of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 2 sdm of tepung maizena.
  3. Silahkan siapkan 1 butir of kuning telur.
  4. Silahkan siapkan 110 ml of susu cair.
  5. Silahkan siapkan 1 sdm of mentega.
  6. Silahkan siapkan 1 sdm of ragi instan/yeast/fermipan.
  7. Silahkan siapkan 1 sdt of baking powder.
  8. Silahkan siapkan 2 sendok of gulpas.
  9. Silahkan siapkan secukupnya of garam.
  10. Silahkan siapkan of pewarna makanan.
  11. Silahkan siapkan of meses cokelat.

Tak perlu khawatir karena meski baru pertama kali buat, anda juga bisa membuat bakpao yang nikmat. Fimela.com, Jakarta Ketika sedang senggang di akhir pekan, saatnya memanfaatkan waktu dengan membuat camilan enak untuk keluarga. Salah satu camilan manis yang enak, mudah dibuat dan bahannya sederhana adalah bakpao. Seperti apa cara membuatnya? resep bakpao lembut,cepat & praktis.

Step by Step Resep Bakpao empuk dan lembut yang Sederhana

Silahkan Bunda simak 6 langkah-langkah cara bikin Bakpao empuk dan lembut berikut ini :

  1. Larutkan fermipan kedalam 3 sendok air, tunggu sampai berbuih. Apabila bisa berbuih artinya fermipan masi aktif, bila tidak berarti sebaliknya, bila demikian ganti dg fermipan yg baru..
  2. Masukkan kedalam wadah, tepung terigu, tepung maizena, baking powder, kuning telur, gulpas, garam, dan pewarna makanan..
  3. Tuangkan larutan fermipan sambil diuleni, lalu tuangkan susu sambil terus diuleni sampai tercampur rata, tambahkan mentega sambil terus diuleni sampai benar" kalis, tidak lengket sana sini. kurleb 20 mnt. Dlm tahap ini gunakan seluruh tenaga anda hehe..
  4. Bila sudah, diamkan adonan selama 1 jam. Dan lihat, adonan akan mengembang 200 %. We o we....
  5. Uleni kembali sebentar. Bagi adonan menjadi 10 bagian. Pipihkan, isi meses, bulatkan kembali taruh diatas potongan kertas minyak. Diamkan kembali kurleb 15 mnt..
  6. Panaskan kukusan. Masukkan si pao, tunggu sekitar 15-20 mnt. Happy cooking, selamat mencoba....

Susunlah bulatan bakpao dan bungkuslah tutup dandang menggunakan serbet atau kain. Demikian ulasan tentang cara membuat bakpao kacang ijo yang lembut dan enak. Silahkan langsung dicoba di dapur kesayangan Anda. Bakpao coklat merupakan salah satu jenis kue bakpao yang enak dan paling banyak disukai mulai dari anak anak sampai dewasa. Kue bakpao empuk dengan paduan isi coklat ini memang lezat dan nikmat.

Simpan Resep