Resep : Pao putih dan lembut 8 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Temen-temen pada postingan kali ini Kami akan memberikan resep cara bikin Pao putih dan lembut sederhana yang dapat Sobat parektekan

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara membuat Pao putih dan lembut yang Cepat. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikannya kepada kalian untuk dicoba dirumah. Cara Membuat Bakpao Kukus Lembut Putih yang Sederhana dan Enak Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaraya adalah sebuah kukusan, beberapa buah baskom. Lihat juga resep Pao putih dan lembut enak lainnya!

Cara Membuat Pao putih dan lembut Enak

resep cara buat Pao putih dan lembut Bentuknya yang bulat dengan warna putih dan tekstur yang lembut serta isian yang beraneka ragam membuatnya disukai oleh banyak orang. Nama bakpao itu sendiri berasal dari dua kata yaitu bak (daging) dan pao (bungkusan), sehingga secara harfiah bakpao berarti bungkusan daging. Tambahkan air dingin sedikit demi sedikit. Cara membuat Pao putih dan lembut yang cepat ini hanya menggunakan 7 bahan saja dan cukup memerlukan 8 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara mengolah Pao putih dan lembut selengkapnya yang dapat kalian simak.

Bahan-Bahan Resep Pao putih dan lembut yang Enak

Berikut 7 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1000 gram of tepung merk blue key.
  2. Silahkan siapkan 500 ml of air.
  3. Silahkan siapkan 200 gram of Gula putih.
  4. Silahkan siapkan 100 gram of Mentega putih.
  5. Silahkan siapkan 2 bungkus of Yeast (sudah ada di bluekey).
  6. Silahkan siapkan of Bahan isi:.
  7. Silahkan siapkan 1 blok of CokLat merk chocolata di potong kotak2.

Tambahkan mentega putih dan garam, uleni hingga kalis dan mudah dibentuk. Ciri pau ialah berwarna putih, bulat dan gebu serta lembut dimakan. Walaupun ada beberapa pau berwarna hijau misalnya, menandakan itu ialah pau pandan dengan inti kelapa. Biasanya setitik pewarna diletakkan di atas pau bagi menandakan jenis inti yang terdapat di dalam pau tersebut.

Step by Step Resep Pao putih dan lembut yang Sederhana

Silahkan Sobat simak 8 langkah-langkah cara mengolah Pao putih dan lembut berikut ini :

  1. Mixer semua bahan tepung, yeast, air, mentega putih, dan gula. Gunakan mixer heavy duty dengan kecepatan 1 dan 2 sampai kalis kira2 20menit (tergantung mixer).
  2. Keluarkan dari mixer, banting2 sebentar lalu di bagi-bagi menjadi 50gram. Sambil membulatkan yg lain. Yang sudah dibulatkan di tutup dengan kain..
  3. Setelah semua dibulatkan. Ambil dr urutan pertama. Di giling sampai rata lalu diisi dengan coklat blok dan di bentuk sesuai selera..
  4. Tutup dengan kain yang sudah diisi dan dibentuk. Sambil mengisi dan bentuk yg lain..
  5. Setelah semua di isi dan dibentuk. Panaskan kukusan. Masukkan pao kukus hingga matang. Kira2 10 menit..
  6. Angkat dr kukusan dan ditutup kain supaya tidak kena angin. Lanjutkan sampai habis..
  7. Jika sudah tidak panas biasa saya masukkan ke dalam plastik. Supaya tetap lembut..
  8. Selamat mencoba kawan -kawan.

Perempuan hebat ini juga menjamin bakpao bisa tetap lembut tanpa menggunakan obat atau pelembut, asal dibuat dengan benar. Adonan Harus Kalis Kalau melihat dari namanya yang berarti Bungkusan daging (bak berarti daging, pao berarti bungkusan), kue berbentuk bulat dengan warna putih dan tekstur lembut ini memang asal muasalnya berisi daging babi. Tetapi karena mayoritas masyarakat Indonesia pantangan makan babi, maka resep bakpao babi tidak begitu populer, kalah dengan resep kue. Ita suka paunya bukan sahaja kerana kegebuan dan kelembutannya, tapi kerana inti paunya juga sangat sedap! Mix mentega sampai agak lembut dengan kecepatan mixer sedang.

Simpan Resep